Follow Us

Safari di iOS Segera Dapatkan Perbaikan Mode Scrolling

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Mei 2017 | 11:20
Safari di iOS Segera Dapatkan Perbaikan Mode Scrolling

Sering menggunakan peramban Safari di perangkat iOS? Jika kamu merasakan mode scrolling atau gulirkan jari dari atas ke bawah atau sebaliknya pada sebuah laman web terasa kacau, ini memang salah satu kelemahan Safari. Namun kabarnya Apple akan segera memperbaiki hal ini dan membuatnya sama dengan teknologi Google AMP (Accelerated Mobile Pages) Projects.

Google’s Accelerated Mobile Pages Project (AMP), which seeks to speed up web page access times by providing a stripped down version of HTML, features different scroll inertia due to inconsistencies in the way Safari is currently designed.

Bocoran informasi ini didapatkan oleh sumber berita dari tim pengembang di WebKit, salah satu teknologi yang digunakan oleh Apple untuk membuat Safari. Menurut Om2 yang ada di divisi tersebut, Apple akan segera mengubah teknologi scrolling di Safari for iOS dan sejalan dengan Google AMP Projects. Tentunya hal ini juga akan memberikan efek pada beragam aplikasi bawaan Apple yang menggunakan standar HTML dan juga teknologi scrolling.

Bagi kamu yang belum tahu, kabarnya Apple memang belum pernah memberikan perubahan di fitur scrolling pada Safari for iOS sejak 2007. Kini dengan rencana perubahannya semua website yang sering kamu akses dan belum mendukung Google AMP Projects juga dapat menikmati tampilan ini secara lebih maksimal.


Baca Juga:


[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/22/scrolling-mobile-safari-update-faster/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest