Follow Us

Instagram Diam-Diam Rilis Fitur Archive, Apa Fungsinya?

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Mei 2017 | 14:17
Instagram Diam-Diam Rilis Fitur Archive, Apa Fungsinya?

Instagram ternyata punya fitur baru yang tidak dituliskan dalam update yang ada di App Store. Menggunakan nama Archive Post, fitur ini dapat kamu gunakan untuk mengarsipkan foto atau video dari akun kamu. Setelah disimpan dalam Archive, foto atau video tersebut tidak dapat dilihat oleh pengguna lain. Kamu dapat menghapusnya atau mungkin melakukan mode Edit dan mematikan komentar.

Instagram is rolling out a new feature called “archive” that lets you hide any of your posts from everyone else, but keeps them safe for you to look at in private or restore to visibility.


Baca Juga:


Cara mengakses fitur ini juga sangat mudah. Masuk ke tab Profile di bagian paling kiri bawah pada aplikasi Instagram. Setelah itu tekan tombol dengan ikon jam dan panah berputar pada sisi kanan atas layar. Semua posting yang sudah kamu beri tanda Archive dapat ditemukan pada bagian ini.

Sedangkan cara memindahkan foto atau video yang kamu bagikan ke Instagram ke Archive, cukup tekan ikon 3 titik horisontal kemudian pilih Archive. Salah satu contoh penggunaan fitur Archive adalah menghentikan kolom komentar di sebuah post Instagram yang digunakan untuk kuis, konten ekslusif dalam waktu terbatas dan beberapa kegiatan lainnya.

Sebagai catatan, fitur Archive ini baru diberikan oleh Instagram kepada beberapa pengguna secara terpilih saja ya. Jika kamu belum mendapatkan fitur tersebut, silahkan tunggu selama beberapa waktu lagi hingga Instagram. Saya pribadi sangat antusias untuk memanfaatkan mode Archive dalam hal merapikan foto di Instagram, tanpa perlu menghapusnya dan tidak bisa kembali lagi. Kini dengan Archive, tidak perlu takut menyesal untuk setiap perubahan yang dilakukan dari urutan foto di Instagram karena dapat dikembalikan lagi secara mudah.

Apakah kamu sudah mendapatkan fitur Archive di Instagram? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/05/22/instagram-archive/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest