Follow Us

Apple Rilis Video Lingkungan Soroti Robot Liam dan Sistem Daur Ulang

Andri Alfansyah - Jumat, 26 Mei 2017 | 08:48
Apple Rilis Video Lingkungan Soroti Robot Liam dan Sistem Daur Ulang

Meski peringatan Hari Bumi 2017 sudah berlalu sekitar sebulan yang lalu, Apple ternyata masih memperingatinya dengan merilis sebuah video baru mengenai lingkungan di kanal resmi miliknya di YouTube.

Video baru soal lingkungan ini masih mengusung konsep yang sama seperti empat video yang dirilis Apple sehari menjelang Hari Bumi yang diperingati 22 April yang lalu. Yaitu, diilustrasikan dalam bentuk komik dan dinarasikan VP of Environment, Policy, and Social Initiatives Lisa Jackson. Bukan hanya Jackson, Director Operations & Environmental Inititive Sarah Chandler dan Operations & Environmental Initiatives TJ Tyler, juga dihadirkan dalam video tersebut.

Namun kali ini, Apple dalam videonya memfokuskan pada Liam, robot canggih yang khusus dibuat untuk mencopot semua komponen dari iPhone yang rusak, mulai dari baut, baterai, layar, casing, dan banyak lainnya. Komponen-komponen tersebut tidak bakal bakal dibuang begitu saja. Melainkan, Apple bakal mengirimkannya ke rantai pasokan untuk didaur ulang.

Berjudul “Does my iPhone believe in reincarnation?”, Apple dalam video lingkungan tersebut menjelaskan tujuan dari sistem daur ulang sehingga tidak melulu menggunakan bahan baku dari bumi.

Berikut video selengkapnya:

Lisa Jackson, Apple’s lead on Environment work, and our recycling robot Liam will make you believe. Lisa and her team explain it all, while Liam disassembles your iPhone 6 so those parts can find new life.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Selain mendaur ulang komponen dari produk-produknya yang rusak, Apple berkomitmen untuk terus menggunakan energi terbarukan 100 persen di semua fasilitas operasional di seluruh dunia dan rantai pasokannya. Tahun ini, penggunaan energi terbarukan meningkat menjadi 96 persen. Bandingkan dengan tahun 2015 yang tercatat 93 persen.

[source site_name = “Apple – YouTube” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=aDXy5bEG38w”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest