Follow Us

Aplikasi WWDC Mendapatkan Tampilan Baru dan Stiker iMessage

Bagus Hernawan - Rabu, 31 Mei 2017 | 12:27
Aplikasi WWDC Mendapatkan Tampilan Baru dan Stiker iMessage

Seperti kebiasaan sebelumnya, Apple selalu memberikan update aplikasi WWDC jelang berlangsungnya acara tersebut. Sekarang update aplikasi WWDC versi 6 untuk acara tahun ini sudah dapat diunduh oleh para tamu di acara tersebut atau semua Apple Fanboy yang ingin melihat jadwalnya secara lengkap. Tidak hanya jadwal dan informasi lokasi, WWDC app juga punya tab baru dan juga stiker iMessage. Berikut ini kutipan lengkapnya:

  • Watch curated video playlists focused on featured themes.
  • View interactive venue and street maps.
  • See important venue information in the new Venue tab.
  • Use all app features without signing in.
Catatan pertama adalah tab Video yang berisi beragam video pilihan yang dapat kamu tonton. Yaitu dari ajang WWDC tahun lalu dengan mode kurasi sesuai kelompok konten seperti Design, Swift, Developing for iPad, Adaptive UI dan beragam lainnya. Tab baru yang wajib dicek adalah Venue di bagian kanan bawah yaitu informasi lokasi, peta dan juga acara pendukung yang masih berkaitan dengan WWDC dari para komunitas developer atau mungkin media yang bertempat di sekitar lokasi WWDC berlangsung.


Baca Juga:


Jika melihat peta di bagian Venue, gedung McEnery Convention Center yang akan menjadi tempat berlangsungnya WWDC akan terbagi dalam beberapa ruangan dan tempat workshop. Yaitu 3 Hall, 2 Grand Ballroom, App Store Lab dan tempat khusus untuk WWDC Scholarship alias para pelajar yang mendapatkan beasiswa untuk datang ke WWDC. Untuk tahun ini, semua fitur dan bagian penjelasan di WWDC App ini dapat dinikmati oleh siapa saja tanpa perlu masuk menggunakan akun Apple Developer seperti tahun sebelumnya.

Bagian yang tidak kalah menarik adalah penjelasan jadwal yang ada di tab Schedule. Apple tentunya tidak bisa membocorkan beberapa jadwal rahasia yang akan diberikan pada acara tersebut, sehingga beberapa kalimat candaan yang ringan harus digunaan untuk menutupi jadwal tersebut. Beberapa diantaranya juga menggunakan karakter Emoji sebagai catatan rahasia yang mungkin bisa saja berkaitan erat dengan jenis kegiatannya.

Penjelasan terakhir yang wajib kamu coba dari WWDC app adalah stiker untuk iMessage! Caranya adalah instal aplikasi ini lalu masuk ke Messages untuk mengaktifkan stiker WWDC. Ada cukup banyak stiker dengan ikon khas Apple seperti logo Swift, logo Apple dengan warna pelangi seperti di tahun 80-an, logo Activity di Apple Watch dan beberapa hal lainnya. Segera unduh WWDC app ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepatnya.

Download WWDC ร‚ยท Harga: Gratis


5 Event WWDC Paling Penting di Era Steve Jobs


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest