Follow Us

Fitur DM di Twitter Hadirkan Tab Permintaan Pesan

Bagus Hernawan - Rabu, 31 Mei 2017 | 14:15
Fitur DM di Twitter Hadirkan Tab Permintaan Pesan

Sering menggunakan Direct Messages atau fitur pesan langsung di Twitter? Jika kamu mengaktifkan fitur menerima DM dari siapa saja, kini ada tampilan baru yang dapat dinikmati. Yaitu tab Requests untuk setiap DM yang masuk dari orang yang tidak kamu Follow. Update ini tentunya hadir untuk memberikan kamu kemudahan dalam melihat daftar DM yang lebih rapi dan mudah.

Sesuai dengan catatan yang diberikan Twitter, fitur ini hanya tersedia untuk kamu yang membuka DM kepada siapa saja,baik pengguna yang sudah Follow akun kamu atau belum. Nantinya setiap pesan yang tampil di tab Requests dapat kamu buka dan ada 2 tombol yaitu Delete alias hapus dan Accept yang berarti memberikan persetujuan untuk menerima pesan tersebut dan melihat konten media yang diberikan misalnya. Setiap pesan yang sudah kamu terima juga akan berpindah dari tab Requests ke Inbox ya.


Baca Juga:


Peraturan ini berlaku untuk DM pribadi atau grup DM yang dibuat oleh pengguna yang tidak kamu ikuti. Sebagai tambahan catatan, pengirim pesan yang masuk ke tab Requests dan kamu hapus, tetap dapat mengirim ulang pesannya kepada kamu. Untuk membuat kamu tidak dapat melihat pesan tersebut silahkan gunakan fitur blokir atau laporkan percakapan tersebut kepada Twitter.

Bagi kamu yang belum tahu, tampilan serupa juga sudah diberikan Apple untuk aplikasi Messages di iOS 10 ya. Silahkan aktifkan mode ini dari Settings – Messages – Filter Unknown Sender – ON. Dengan opsi ini setiap SMS atau iMessage yang kamu terima dari orang tidak dikenal akan masuk ke tab Unknown Senders dan lebih mudah ditemukan atau langsung hapus.

Download Twitter ร‚ยท Harga: Gratis

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://support.twitter.com/articles/14606#review-requests”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest