Follow Us

Rekor Pendapatan Pengembang di App Store Mencapai $70 Miliar

Bagus Hernawan - Jumat, 02 Juni 2017 | 10:19
Rekor Pendapatan Pengembang di App Store Mencapai $70 Miliar

Apple hari ini membuat catatan baru di laman Newsroom seputar pendapatan para pengembang aplikasi di App Store dan juga pertumbuhan pengguna di angka yang fantastis. Untuk pendapatan, Apple telah membayar hingga $70 miliar kepada para pengembang di App Store sejak 2008 hingga tahun ini. Sedangkan di bagian pertumbuhan pengunduh aplikasi, dalam 12 bulan ini ada peningkatan hingga 70 persen.

Philip Schiller, SVP of Worldwide Marketing di Apple juga menjelaskan bahwa Apple sangat kagum pada semua aplikasi baru yang dibuat oleh para pengembang di App Store. Dia juga tidak sabar untuk menunjukkan beragam baru lainnya di WWDC 2017 yang akan berlangsung minggu depan.

People everywhere love apps and our customers are downloading them in record numbers..

Masih dari catatan yang sama, Apple juga memberikan beberapa nama aplikasi populer sepanjang 12 bulan terakhir. Mulai dari Pokémon GO, Super Mario Run, CancerAid, SPACE by THIX, Zones for Training with Exercise Intensity, Vanido dan lain sebagainya. Dari beberapa nama di atas, mana saja yang menjadi favorit kamu?


Baca Juga:


Apple juga mencatatkan sejak iOS 10 dirilis, banyak pengembang dan pengguna dapat menikmati beragam fitur interaktif untuk saling terhubung dan membuat banyak hal kreatif. Mulai dari cara pembayaran dengan Apple Pay yang lebih luas, membuat desain dengan Apple Pencil dan saling bebagi ekspresi lewat stiker iMessage.

Langkah Apple untuk memperluas sistem berlangganan di App Store beberapa waktu lalu, juga sudah mulai memberikan kesuksesan besar. Tercatat ada 58% pengguna layanan berlangganan yang terus melakukan perpanjangan hingga mencapai satu tahun. Beragam pengembang di 25 kategori aplikasi untuk App Store juga sudah mulai mencoba model bisnis ini mulai dari aplikasi panduan memasak Tastemade hingga aplikasi fotografi seperti Enlight.

Menurut pendapat saya, Apple harus terus memberikan pengembangan baru untuk App Store apalagi di WWDC 2017 ini. Mungkin ada fitur baru atau layanan menarik lainnya yang masih disimpan Philip Schiller dan akan diumumkan pada acara minggu depan. Bagaimana pendapat kamu mengenai App Store dan beberapa catatan rekor barunya? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Mulai Hiasi Gedung Perhelatan WWDC 2017 di San Jose

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/newsroom/2017/06/developer-earnings-from-the-app-store-top-70-billion/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest