Follow Us

4 Persiapan Wajib untuk Nonton Live Streaming Keynote WWDC 2017

Bagus Hernawan - Jumat, 02 Juni 2017 | 15:05
4 Persiapan Wajib untuk Nonton Live Streaming Keynote WWDC 2017

WWDC (Worldwide Developers Conference) 2017 akan dilangsungkan oleh Apple di kota San Jose, California mulai tanggal 5 Juni hingga 9 Juni 2017 mendatang. Seperti acara di tahun sebelumnya dan kebiasaan yang sudah berlangsung belasan tahun, WWDC akan dibuka dengan Keynote atau presentasi oleh CEO Apple (Tim Cook) bersama para tim petinggi lainnya.

Kamu yang ada di rumah masing-masing dapat menyaksikan Keynote WWDC dengan beberapa persiapan yang sangat mudah. Simak catatan lengkapnya berikut ini:

4 Persiapan Penting Nonton Live Streaming Keynote WWDC 2017

1. Jangan Salah Tanggal

Apple akan membuka WWDC 2017 di gedung McEnery Convention Center, San Jose, California, Amerika Serikat pada tanggal 5 Juni pukul 10 pagi waktu setempat. Jika dikonversikan ke waktu Indonesia, Keynote WWDC 2017 akan berlangsung pada hari Selasa, 6 Juni pukul 00.00 WIB.

Agar lebih mudah dan tidak terlambat, silakan masuk ke halaman WWDC 2017 dan tekan tombol Add to Calendar di bagian bawah. Dengan cara ini kamu bisa menambahkan agenda WWDC di dengan sistem pengingat yang dapat diatur secara mudah, misalkan 30 menit sebelum acara atau mungkin waktu lainnya.

2. Cara Live Streaming Keynote WWDC

Apple akan membagikan Live Streaming dalam bentuk video untuk acara Keynote WWDC 2017 nanti. Kamu dapat menikmati acara ini lewat perangkat iOS, komputer Mac, Apple TV atau Window 10. Berikut ini kebutuhan sistem minimal yang harus dimiliki oleh setiap jenis perangkat:

  • Perangkat iOS: iPhone, iPad atau iPod Touch dengan iOS 7 atau lebih baru.
  • Komputer Mac: Komputer Mac dengan sistem operasi OS X 10.8.5 atau lebih baru
  • Perangkat Apple TV: Apple TV generasi 4, Apple TV Generasi 2 dan 3 dengan sistem operasi 6.2 atau lebih baru
  • Komputer Windows: Windows 10 dengan perambang Microsoft Edge
Baca Juga:

3. Koneksi Internet yang Stabil

Live Streaming video dari Keynote WWDC biasanya berlangsung selama 2 jam. Karena dokumen yang disiarkan dalam bentuk video, pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang stabil dan cepat. Saya pribadi lebih nyaman untuk nonton di layar komputer Mac daripada perangkat iOS dan menggunakan koneksi Wi-Fi. Bagaimana dengan kamu?

4. Tonton Ulang dengan Beberapa Cara

Ketinggalan Keynote WWDC karena punya kesibukan di waktu yang sama atau mungkin malah sudah tidur? Tenang, kamu dapat menonton ulang acara tersebut dengan beberapa cara. Biasanya Apple akan menghadirkan arsip video tersebut di laman Apple.com, Apple Podcast atau akun YouTube resmi milik Apple dalam waktu beberapa jam setelah acara. Kamu bisa mengunduh video tersebut untuk ditonton ulang dengan lebih santai, bisa dihentikan kapan saja atau diulang pada bagian yang diperlukan.

Sebagai tambahan catatan, Keynote WWDC adalah pembuka dari acara WWDC yang akan berlangsung selama sepekan. Jika kamu ingin melihat jadwal acara WWDC secara lengkap atau mungkin mengikuti sesi penjelasan setiap bagian detail dari layanan atau fitur baru yang dikenalkan, silahkan masuk ke laman WWDC Video dan unduh aplikasi WWDC for iOS untuk info jadwal lengkapnya. Apple akan memberikan update jadwal live streaming di setiap sesi tersebut setelah Keynote WWDC 2017 selesai disampaikan.

Link Live Straming WWDC 2017

UPDATE

Tim MakeMac akan melakukan Live Tweet untuk acara Keynote WWDC di akun Twitter @MakeMac. Jika kamu tidak bisa menikmati acara Live Streaming video dari Apple, silahkan simak timeline MakeMac mulai jam 23.30 WIB tanggal 5 Juni 2017 ya!

Apakah kamu sudah tidak sabar untuk menunggu WWDC? Pengumuman apa yang paling kamu tunggu? Bagikan di kolom komentar ya!

7 Produk Baru yang Bakal Diumumkan di WWDC 2017


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest