Follow Us

(Rumor) Apple Perluas Akses Siri untuk Beragam Jenis Aplikasi Pihak Ketiga

Bagus Hernawan - Senin, 05 Juni 2017 | 10:26
(Rumor) Apple Perluas Akses Siri untuk Beragam Jenis Aplikasi Pihak Ketiga

Apple kabarnya akan memperluas dukungan untuk aplikasi pihak ketiga dalam mengakses Siri. Jika sebelumnya integrasi Siri hanya dapat diakses oleh beberapa jenis aplikasi seperti sewa kendaraan, aplikasi kirim pesan, edit gambar, pembayaran dan VoIP, kabarnya dukungan lebih luas akan segera diberikan. Ya, update ini rumornya akan hadir bersama pengenalan iOS 11 di ajang WWDC 2017, yang akan segera berlangsung minggu ini.

Apple Inc is expected to announce plans next week to make its Siri voice assistant work with a larger variety of apps, as the technology company looks to counter the runaway success of Amazon.com Inc’s competing Alexa service.

Dari sumber berita yang tim MakeMac dapatkan, belum ada catatan mengenai kategori aplikasi apa saja yang akan mendapatkan dukungan tambahan untuk akses Siri. Apple masih merahasiakan hal tersebut dan tetap akan membatasi jenis kategori yang dipilih, tidak membuka secara masal untuk semua jenis aplikasi di App Store.


Baca Juga:


Sebagai catatan, tambahan dukungan aplikasi pihak ketiga untuk Siri ini erat kaitannya dengan rumor perangkat Siri Speaker. Aksesoris yang kabarnya berupa speaker nirkabel tanpa layar ini tentunya baru bisa beroperasi secara maksimal jika Apple terus membuka dukungan aplikasi pihak ketiga untuk Siri. Tentunya hal yang sama juga harusnya berlaku sistem operasi iOS berikutnya yaitu iOS 11.

Berlanjut mengenai Siri Speaker, beberapa rumor menyebutkan bahwa Apple akan mengenalkan perangkat ini di WWDC 2017. Namun penjualan untuk umum baru dilakukan beberapa bulan lagi,menunggu para pengembang aplikasi mulai mempersiapkan aplikasi mereka agar dapat mendukung Siri Speaker. Kita tunggu saja ya kepastian dari beberapa rumor ini di WWDC 2017.


Membahas Teknologi Machine Learning di Apple dan Integrasi Siri

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/06/02/siri-third-party-app-expansion-wwdc/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest