Follow Us

Apple Bocorkan Aplikasi Baru Bernama Files di App Store

Bagus Hernawan - Senin, 05 Juni 2017 | 13:22
Apple Bocorkan Aplikasi Baru Bernama Files di App Store

Mendekati acara WWDC 2017, beragam berita terbaru terus hadir dan beberapa diantaranya sangat sayang untuk kamu lewatkan. Salah satunya adalah catatan terbaru yang dibagikan oleh pengembang Steve T-S. Dia menemukan sebuah aplikasi bernama Files dari Apple yang ada di App Store.

Ahead of iOS 11, a 'Files' app placeholder entry from Apple appears on the App Store. Requires iOS 11.0 or later ???? pic.twitter.com/8HAQflHBuI

— Steve T-S (@stroughtonsmith) June 5, 2017

Dari catatan yang dibagikan Steve, aplikasi ini kemungkinan besar berguna sebagai pengganti Finder di iOS. Dia juga menjelaskan kemungkinan besar aplikasi ini memerlukan sistem operasi iOS 11 untuk dapat digunakan – meskipun tim MakeMac tidak menemukan catatan tersebut di halaman untuk mengunduh Files.

Dari tampilannya, Files juga hanya memberikan ikon dengan bentuk folder warna biru dan screenshot hitam serta logo Apple di tengah. Bagian penjelasan aplikasi juga hanya berisi Files App for iOS. Saat artikel ini tim MakeMac bagikan, tombol untuk mengunduh Files masih berwarna abu-abu alias tidak dapat ditekan.

Jika dilihat dari ikon aplikasi tersebut, Files kemungkinan besar memang akan menjadi aplikasi untuk merapikan dokumen. Menurut pendapat saya, bisa saja Files adalah akses mudah untuk data kamu di iCloud, khususnya bagian Desktop & Documents jika opsi tersebut diaktifkan. Sehingga pengguna bisa mengakses data tersebut secara lebih mudah, tanpa perlu membuka aplikasi iCloud terlebih dahulu.

Bagaimana pendapat kamu mengenai bocoran app Files? Apa harapan kamu untuk fitur yang akan diberikan Apple pada aplikasi tersebut? Bagikan di kolom komentar ya!

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular