Follow Us

Fitur Split View/Drag and Drop di iOS 11 Bocor Lewat Aplikasi Ini

Bagus Hernawan - Senin, 05 Juni 2017 | 19:34
Fitur Split View/Drag and Drop di iOS 11 Bocor Lewat Aplikasi Ini

Apple sekali lagi tidak sengaja membocorkan hal baru yang diduga akan rilis pada iOS 11, tepatnya di Keynote WWDC 2017 tanggal 6 Juni jam 00.00 WIB. Dikutip dari laman 9To5Mac, aplikasi Feedback yang biasa digunakan oleh para pengembang untuk memberikan catatan perbaikan atau menemukan bug system, ternyata membocorkan sebuah catatan menarik. Yaitu fitur Split View/Drag and Drop yang sampai saat ini tidak ada di iOS 10 untuk perangkat iPad. Ya, kuat dugaan fitur ini akan dikenalkan Apple pada iOS 11.

‘Split View/Drag and Drop’ is listed as one of the available preset options that beta testers can use to report bugs. Obviously, this addition has been made a little prematurely as the company won’t be announcing iOS 11 officially

Karena kata Drag and Drop diletakkan setelah Split View, pastinya fitur tersebut erat kaitannya denga mode Multi Tasking tersebut. Sepertinya Apple akan memberikan mode Drag and Drop antar aplikasi yang sedang menggunakan mode Split View alias 2 aplikasi berjalan sekaligus dengan berbagi layar di perangkat iPad. Bagi kamu yang belum tahu, mode tersebut sebelumnya sudah dibuat oleh pengembang apliaksi Readdle untuk 4 aplikasi buatan mereka dengan cara khusus. Simak catatannya di artikel yang pernah saya bagikan sebelumnya untuk lebih lengkap ya.


Baca Juga:


Sebagai catatan tambahan, sebelumnya Apple juga membocorkan sebuah aplikasi baru bernama Files. Belum ada penjelasan apapun mengenai fungsi dari aplikasi tersebut. Namun beberapa pakar memiliki asumsi bahwa Files akan menjadi seperti Finder di macOS yang dapat membantu kamu mengelola dokumen di iOS secara lebih maksimal. Kita tunggu saja pengumumannya di Keynote WWDC ya.

Sudah penasaran dengan iOS 11? Jika mengikuti tradisi yang selama ini dilakukan, Apple akan mengenalkan iOS 11 untuk para pengembang dalam label Beta selama beberapa bulan. Setelah itu iOS 11 siap dirilis oleh pengguna umum pada sekitar bulan September 2017 mendatang.


4 Persiapan Wajib untuk Nonton Live Streaming Keynote WWDC 2017

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/06/05/ios-11-drag-and-drop/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest