Follow Us

Generasi Baru iPad Pro: Layar 10.5 inci, ProMotion dan Storage 512GB

Bagus Hernawan - Selasa, 06 Juni 2017 | 05:57
Generasi Baru iPad Pro: Layar 10.5 inci, ProMotion dan Storage 512GB

Apple hari ini mengumumkan keluarga baru di lini iPad Pro. Yaitu iPad Pro dengan ukuran baru 10.5 inci dan 12.9 inci alias seperti generasi pertama. Keduanya menggunakan beragam teknologi terbaru yang dapat membuat kamu menikmati komputasi super cepat dan nyaman serta tetap ringan. Beberapa teknologi baru yang ada di kedua iPad Pro ini adalah ProMotion untuk tampilan super bening dan mendukung refresh rate 120 Hz, CPU dari A10X Fusion Chip dan layar 40% lebih lega dibandingkan iPad Pro 9.7 berkat tepian layar yang dipangkas.

Greg Joswiak, VP of Product Marketing di Apple ini memberikan keterangan bahwa iPad Pro terbaru merupakan perangkat tablet paling bertenaga sepanjang sejarah. Selain sangat bertenaga dan mempunya layar berteknologi ProMotion, iPad Pro terbaru juga menggunakan teknologi kamera dari iPhone 7.

These are by far the most powerful iPads we’ve ever created with the world’s most advanced displays featuring ProMotion, the powerful new A10X Fusion chip and the advanced camera system of iPhone 7

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Layar ProMotion

ProMotion adalah teknologi terbaru di layar perangkat iPad Pro, yang memberikan kemampuan untuk menampilkan gambar dalam refresh rate maksimal 120Hz. Sebagai pembanding, perangkat iPad dan komputer lain pada umumnya hanya mendukung kecepatan 60Hz saja dan ini membuat beragam proses tampilan gambar, scroll di website atau video menjadi tidak halus.

Masih berhubungan dengan ProMotion, teknologi ini juga mampu membuat perangkat Apple Pencil berjalan pada kecepatan terbaiknya yaitu 20-millisecond untuk menjamin kenyamanan proses menggambar secara maksimal dan natural. Dengan teknologi yang sama, pengguna bisa mendapatkan tingkat konsumsi baterai yang lebih hemat dan tetap mendapatkan kualitas gambar terbaik di layar.

CPU Tercepat dan Tenaga Besar

Apple menggunakan teknologi A10X Fusion chip untuk otak pemrosesan di iPad Pro generasi terbaru. Bagian utama ini terdiri dari 6-core CPU dan 12-core GPU yang membuatnya lebih cepat dari kebanyakan komputer yang dapat kamu temukan dalam kegiatan komputasi sehari-hari. Dengan teknologi tersebut, pekerjaan berat seperti mengedit gambar dengan ukuran besar, mengolah dokumen video resolusi 4K, render gambar 3D atau bermain games bisa dilakukan dengan mudah oleh iPad Pro.


Baca Juga:


Kamera dan Keamanan Touch ID

Seperti penjelasan saya di awal, iPad Pro 10.5 inci dan iPad Pro 12.9 inci generasi terbaru ini menggunakan teknologi kamera dari iPhone 7. Yaitu 12MP kamera belakang dengan optical image stabilization serta 7 MP kamera dengan dengan fitur Retina Flash. Untuk tampilan warna layar, Apple sudah membuat keduanya seragam dengan teknologi Wide Color Display (P3). Yaitu fitur untuk membuat warna putih di layar akan menyesuaikan terhadap lingkungan sekitar kamu berada – membuat warna gambar lebih akurat dan mata tidak cepat lelah.

Bicara tentang Touch ID, Apple kini menggunakan Touch ID generasi kedua di iPad Pro. Yaitu fokus pada kecepatan yang lebih responsif, sederhana dan tentunya aman untuk melindungi data pribadi kamu atau otentifikasi setiap pembelian di App Store, iTunes Store serta layanan Apple Pay.

iOS 11 dan iPad Pro

Selain merilis iPad Pro, Apple juga mengenalkan iOS 11 dengan beragam fitur baru yang tentunya sangat cocok untuk kedua perangakt tablet baru ini. Beberapa nama fiturnya adalah Multi Touch Drag and Drop, Dock untuk iPad, aplikasi Files untuk menyimpan dan merapikan data dan integrasi tambahan untuk Apple Pencil. Catatan lebih lengkap mengenai iOS 11 dapat kamu simak di laman berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan

Latest