Follow Us

Wajah Baru App Store di iOS 11: Tab Today, Games, Apps dan Mode Editorial

Bagus Hernawan - Selasa, 06 Juni 2017 | 16:49
Wajah Baru App Store di iOS 11: Tab Today, Games, Apps dan Mode Editorial

Update iOS 11 yang berisi beragam banyak fitur menarik, ternyata juga mengusung tampilan baru untuk aplikasi App Store. Desainnya dibuat sepenuhnya berubah dari App Store di iOS 10 atau sebelumnya, untuk mengajak kamu mencari aplikasi, games dan konten lainnya secara lebih mudah dan lengkap. Apple juga menambahkan fitur Editorial, review dan cerita dari setiap aplikasi dan juga tips yang dibuat dalam tampilan cantik dan rapi di App Store iOS 11.

Philip Schiller, Apple SVP of Worldwide Marketing ini juga menjelaskan bahwa timnya belajar banyak hal selama 9 tahun kehadiran App Store untuk merilis update tersebut. Dengan dibantu oleh komunitas pengembang dan riset untuk tampilan barunya, App Store kini menjadi platform terbaik untuk mengunduh aplikasi – 500 juta unique customers dalam setiap minggu.

Now, we are taking everything we’ve learned from the App Store over the past nine years and putting it into a stunning new design. Every element of the new App Store is richer, more beautiful and more engaging.

Detail Tampilan Baru di App Store iOS 11

Today

App Store di iOS 11 menggunakan 5 tab yang dapat kamu tekan di deretan bagian bawah. Paling kiri adalah tab Today yang berisi daftar games, aplikasi dan beragam konten lain yang terus mendapatkan update setiap harinya. Tim Editor App Store dari Apple juga bisa membagikan review, cerita di balik pembuatan sebuah aplikasi atau hal menarik lain di bagian tab Today tersebut. Konten dengan sifat premier, rilis aplikasi baru dan favorit sepanjang masa juga bisa masuk di bagian ini bersama daftar rekmendasi dan lainnya.

Games dan Apps

Games menjadi kategori paling diminati untuk App Store. Hal ini akhirnya membuat Apple menghadirkan tab Games secara terpisah dan lebih mudah ditemukan, cukup tekan tab tersebut di bagian kiri bawah. Tampilannya menggunakan model kartu seperti Apple Music dan konten dalam bentuk barisan dan kolom. Kamu juga bisa lebih mudah menemuan daftar games terbaik, games baru dalam pekan ini serta update dan juga daftar koleksi.

Sama dengan Games, tampilan tab Apps juga berisi beragam daftar rekomendasi, kategori dan konten video serta koleksi dalam bentuk urutan yang mudah diakses. Total ada 24 kategori di aplikasi yang dapat kamu nikmati dengan preview ikon aplikasi lebih besar dan penjelasan menarik di setiap bagiannya.


Baca Juga:


Updates dan Search

Kedua tab terakhir adalah Updates dan Search. Sesuai dengan namanya, Updates akan berisi beragam aplikasi yang sudah kamu instal dan memiliki pembaruan yang dapat kamu unduh. Sedangkan Search digunakan untuk mencari aplikasi yang berisi konten dari tab Today, Games dan Apps. Pencarian dapat kamu lakukan menggunakan nama aplikasi, kategori, nama pengembang dan juga topik serta hasil kata kunci yang lebih relevan.

Akhir Kata

Masih ada beberapa pembahasan menarik seputar App Store di iOS 11. Mulai dari konten in-app purchases, detail kategori setiap aplikasi dan juga mode pencarian yang mendukung Featured da beberapa hal lainnya. App Store desain baru ini hadir di iOS 11 yang sekarang sudah dapat diunduh oleh pengembang di Apple Developer. Untuk jalur Public Beta, update iOS 11 baru tersedia di akhir bulan Juni 2017. Sedangkan pengguna umum baru dapat merilis update ini di musim gugur atau bulan September 2017.


Generasi Baru iPad Pro: Layar 10.5 inci, ProMotion dan Storage 512GB

[source site_name = “Apple Newsroom” site_url = “https://www.apple.com/newsroom/2017/06/apple-unveils-all-new-app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest