Follow Us

Daftar Komputer Mac yang Mendukung Update macOS High Sierra

Bagus Hernawan - Rabu, 07 Juni 2017 | 10:35
Daftar Komputer Mac yang Mendukung Update macOS High Sierra

Apple mengenalkan macOS High Sierra sebagia penerus macOS Sierra di Keynote WWDC 2017 beberapa hari lalu. Fitur baru yang diberikan adalah standar file system baru, teknologu Metal 2 untuk pengembangan konten VR dan beberapa hal lainnya. Tentunya kamu penasaran, komputer Mac apa saja yang nantinya dapat memperoleh update ke macOS High Sierra?

Kabar baik, ternyata semua komputer Mac yang dapat diinstal macOS Sierra, nantinya akan mendukung macOS High Sierra. Berikut ini daftarnya:

  • MacBook Pro – 2010 atau yang lebih baru
  • MacBook – Late 2009 atau yang lebih baru
  • MacBook Air – 2010 atau yang lebih baru
  • iMac – Late 2009 atau yang lebih baru
  • Mac Mini – 2010 atau yang lebih baru
  • Mac Pro – 2010 atau yang lebih baru

Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada daftar di atas, beberapa komputer Mac dari tahun 2009 alias sudah berumur 8 tahun, akan mendapatkan update macOS High Sierra jika sudah rilis untuk pengguna umum. Namun tentunya semakin tinggi spesifikasi dari komputer Mac yang kamu gunakan dan juga tahun yang lebih baru, akan memberikan daftar fitur lebih lengkap dibandingkan kakak angkatannya alias yang lebih berumur.

Bagaimana cara mengecek tahun generasi dari komputer Mac yang kamu gunakan? Mudah saja, tekan logo Apple di Menu Bar bagian kiri atas lalu pilih About This Mac. Sebuah jendela tampilan seperti gambar di bawah ini akan tampil dan barisan pertama adalah penjelasna dari tahun generasi komputer Mac yang kamu gunakan.

Sudah tidak sabar untuk mencoba macOS High Sierra? Update sisitem operasi macOS 10.13 ini masih tersedia bagi pengembang di Apple Developer saja ya. Sedangkan untuk pengguna Public Beta akan mendapatkan kesempatan mencoba macOS High Sierra Public Beta di akhir Juni 2017. Terakhir untuk pengguna umum akan memperoleh update macOS High Sierra dalam versi final pada musim gugur nanti alias sekitar bulan September.


Apple Merilis macOS High Sierra: Teknologi Storage Baru, Grafis dan Konten VR

[source site_name = “osx daily” site_url = “http://osxdaily.com/2017/06/06/macos-high-sierra-compatibility-list/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest