Follow Us

Layanan iCloud Storage Plan 2TB Turun Harga dan Mendukung Family Sharing

Bagus Hernawan - Rabu, 07 Juni 2017 | 11:38
Layanan iCloud Storage Plan 2TB Turun Harga dan Mendukung Family Sharing

Apple diam-diam mengubah daftar harga dari layanan berlangganan kapasitas iCloud tambahan yaitu iCloud Storage Plan. Yaitu menghapus pilihan 1TB dan menggantikannya dengan layanan 2TB di harga yang sama. Dengan kata lain, kamu dapat memperoleh kapasitas lebih besar namun cukup membayar biaya berlangganan lebih murah. Berikut ini 3 pilihan iCloud Storage Plan yang sekarang dapat kamu pilih:

  • 50GB: Rp 15.000
  • 200GB: Rp. 45.000
  • 2TB: Rp. 149.000
Bagi kamu pengguna Apple ID regional US, harga di atas setara dengan nominal $0.99, $2.99 dan $9.99 ya. Untuk akun iCloud gratis, Apple masih tetap memberikan jatah 5GB saja dan tidak ada perubahan.

Catatan kedua adalah fitur Family Sharing yang kini mendukung iCloud Storage Plan. Kamu dapat memilih langganan iCloud 200GB atau 2TB, lalu menggunakannya bersama keluarga yang tergabung di Family Sharing. Dengan cara tersebut keluarga di fitur Family Sharing hanya perlu membayar sebuah layanan bulanan untuk iCloud Storage Plan untuk berbagi kapasitas penyimpanan namun tetap menjaga privasi data antar pengguna.


Baca Juga:


Sistem berlangganan iCloud Storage Plan baik cara memperpanjang langganan, jenis data yang dapat kamu simpan, cara berhenti berlangganan atau downgrade ke kapasitas berlangganan yang lebih rendah juga tidak mengalami perubahan. Semuanya dapat kamu baca secara lengkap di laman Apple Support berikut ini.

Langkah Apple untuk menghapus opsi 1TB dan menggantikan dengan 2TB iCloud Storage Plan saya rasa cukup menarik. Karena kehadiran app Files di iOS 11 akan membuat kamu lebih mudah menyimpan dokumen atau membuat pengguna semakin tertarik untuk menikmati layanan tersebut dengan kapasitas yang lebih memadai.

Apakah kamu sudah berlangganan iCloud Storage Plan? Kapasitas penyimpanan mana nih yang kamu pilih? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/06/06/apple-updates-icloud-storage-prices/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest