Follow Us

Apple Hapus Integrasi Pengaturan Facebook dan Twitter di iOS 11

Bagus Hernawan - Rabu, 07 Juni 2017 | 12:29
Apple Hapus Integrasi Pengaturan Facebook dan Twitter di iOS 11

Selain menambahkan beragam fitur baru, ternyata iOS 11 menghapus fitur berhubungan dengan sosial media. Yaitu integrasi pengaturan untuk Facebook, Twitter, Flickr dan Vimeo di aplikasi Settings. Nantinya empat aplikasi sosial media tersebut akan tersedia seperti layanan lain, tidak ada pengaturan istimewa berupa integrasi kontak dan lainnya.

Now Facebook and Twitter will be treated like other apps, with the social networks forced to rely on the same iOS sharing extensions used by all those with whom they compete.

Sesuai dengan kutipan di atas, 4 sosial media tersebut tidak akan mendapatkan pengaturan khusus lagi di app Settings. Namun kamu tetap bisa menikmati dukungannya dari mode Share Extension. Hingga artikel ini tim MakeMac bagikan, Apple belum memberikan keterangan atau catatan khusus mengenai hal tersebut.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, integrasi sosial media di app Settings sudah mulai tersedia di tahun 2011 untuk Twitter. Sedangkan Facebook baru masuk di tahun 2012, Flickr dan Vimeo di tahun berikutnya. Untuk aplikasi dan layanan lainnya, Apple mengenalkan metode Share Extension di tahun 2014 dengan iOS 8 dan terus ditingkatkan hingga iOS 11.

Dikutip dari beberapa sumber berita tambahan, banyak pengguna yang memberikan apresiasi dari langkah Apple untuk mencabut integrasi 4 sosial media tersebut. Terutama untuk masalah privasi dari data kontak yang dapat diakses oleh Facebook dan Twitter selama ini. Bagaimana dengan kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Akhirnya Merilis Fitur Screen Recording di iOS 11

[source site_name = “Axios” site_url = “https://www.axios.com/apple-removes-facebook-and-twitter-integration-from-ios-11-2433996734.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest