Follow Us

iOS 11 Punya Fitur Kirim Password Wi-Fi dengan Mudah

Bagus Hernawan - Rabu, 07 Juni 2017 | 15:52
iOS 11 Punya Fitur Kirim Password Wi-Fi dengan Mudah

Update iOS 11 ternyata tidak semata mengenai tampilan dan fitur baru saja. Namun juga tersedia beberapa tambahan menarik seputar cara saling terhubung antar perangkat iOS. Salah satunya adalah metode untuk berbagi password sebuah jaringan Wi-Fi, bahkan tanpa mengetik password sama sekali.

Dikutip dari laman 9To5Mac, contoh penggunaan fitur ini sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja – minimal dengan 2 perangkat yang sudah menggunakan iOS 11. Intinya adalah sebuah perangkat iOS yang sudah masuk ke jaringan Wi-Fi, dapat membagikan password dari router Wi-Fi tersebut kepada perangkat iOS 11 lainnya dalam jarak dekat.

When the WiFi password screen pops up on the new device, other nearby iOS devices that are already on the network will try to help


Baca Juga:


Kamu hanya perlu memastikan kedua perangkat ini ada dalam jarak cukup dekat. Mungkin yang dimaksud adalah satu ruangan kerja dalam ukuran standar atau jangkauan beberapa meter saja. Untuk perangkat yang ingin bergabung ke jaringan tersebut, silahkan masuk ke Settings – Wi-Fi dan pilih jaringan yang dituju. Lalu di perangkat iOS lain yang sudah ada di jaringan tersebut, pastikan berada dalam posisi menyala dan layar tidak terkunci.

Nantinya akan muncul tampilan Share You Wi-Fi dengan jendela seperti mode koneksi perangkat AirPods. Tekan tombol Send Password dan kembali ke perangkat sebelumnya, password akan terisi secara otomatis dan dapat mulai masuk ke jaringan tersebut.

Fitur kecil ini memang terlihat sangat sepele, namun bisa menjadi hal yang penting untuk beberapa jenis pengguna atau keadaan tertentu. Seperti saat rapat bersama klien atau senior di kantor dan tidak perlu repot lagi untuk menuliskan password atau hal lainnya. Apakah kamu sudah tidak sabar untuk mencoba fitur tersebut di iOS 11?


Apple Akhirnya Merilis Fitur Screen Recording di iOS 11

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/06/06/ios-11-share-your-wifi/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest