Follow Us

Taylor Swift Akhirnya Rilis Semua Album di Layanan Streaming Musik

Bagus Hernawan - Jumat, 09 Juni 2017 | 13:31
Taylor Swift Akhirnya Rilis Semua Album di Layanan Streaming Musik

Taylor Swift akhirnya merilis album musiknya di semua layanan streaming musik yang selama 3 tahun ini tidak didukung yaitu Spotify, Google Play dan Amazon Music. Keputusan ini kabarnya diambil oleh pihak manajemen sebagai perayaan atas kesuksesan album 1989 yang sudah menembus penjualan lebih dari 10 juta salinan di dunia.

Bagi kamu yang belum tahu, Taylor Swift adalah salah satu artis yang sangat vokal dalam masalah pendapatan para musisi di layanan streaming musik. Terutama saat Apple pertama kali mengenalkan Apple Music dengan masa coba gratis selama 3 bulan. Wanita berumur 27 tahun ini langsung membuat surat terbuka sambil mempertanyakan siapa yang akan membayar royalti dari karya musiknya jika dinikmati oleh para pengguna Apple Music di masa awal yang gratis selama 3 bulan.


Baca Juga:


Apple tentunya menyambut keluhan tersebut dengan janji akan membayar semua royalti dari para musisi, meskipun pengguna masih mencoba Apple Music dalam masa gratis. Hal ini akhirnya membuat album 1989 dari Taylor Swift hanya tersedia di Apple Music sejak tahun 2015 dan dirinya sempat menjadi bintang iklan Apple Music di beberapa kesempatan dan juga konten ekslusif ‘1989 World Tour – LIVE’.

Masih dari laman sumber berita, kabarnya langkah ini diambil Taylor Swift untuk sebuah pencapaian baru lainnya. Yaitu mempersiapkan album baru yang akan segera hadir dan memastikan semua fans Taylor Swift di dunia sudah mendapatkan akses untuk album sebelumnya dengan cara tambahan yaitu layanan streaming musik.

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2017/6/8/15766490/taylor-swift-albums-spotify-1989”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest