Follow Us

Apple Merilis Business Chat di iMessage iOS 11

Bagus Hernawan - Senin, 12 Juni 2017 | 10:49
Apple Merilis Business Chat di iMessage iOS 11

Layanan iMessage di iOS 11 punya pengembangan menarik untuk para pengusaha. Menggunakan nama Business Chat, pemilik usaha jasa atau penjualan dapat terhubung kepada para pelanggan dengan mudah dan cepat lewat iMessage. Akses ke Business Chat di iMessage ini dapat ditemukan dalam beragam cara seperti Safari, Maps, Spotlight atau Siri dan juga mode pindai QR Code.

Using Business Chat, your customers can get answers to questions, resolve issues, and complete transactions on their iPhone, iPad, and Apple Watch.

Setelah pengguna menekan ikon iMessage dari sebuah layanan bisnis, komunikasi tersebut resmi dibuka secara personal alias kepada salah satu tim customer service. Beberapa contoh yang sudah diberikan Apple untuk layanan Business Chat ini adalah pemesanan tiket, penjelasan produk yang akan dibeli atau mengirim notifikasi untuk balasan pesan yang diberikan dalam waktu dekat.


Baca Juga:

Kustomisasi tampilan dengan desain dari iOS 11 juga diberikan dalam mode kirim dan terima pesan tersebut. Misalkan mode Time Picker untuk memilih waktu yang kamu perlukan dalam penjadwalan kunjungan ke toko tersebut, List Picker untuk melihat daftar barang yang dapat dibeli serta tentunya integrasi Apple Pay untuk pembayaran cepat.

Sebagai tambahan, Apple akan memberikan dukungan untuk iMessage App Extensions jika pengguna bisnis membutuhkan tampilan yang berbeda. Contohnya adalah pemesanan tiket pesawat dengan ilustrasi tempat duduk yang dapat kamu pilih atau beberapa hal lainnya. Untuk dapat menggunakan layanan Business Chat ini, kamu harus terdaftar di platform Customer Service Platform (CSP) dan membaca panduan lengkapnya di laman berikut ini.

Menurut saya, ide Apple untuk memperluas dukungan iMessage menjadi layanan bisnis adalah kemajuan yang sangat menarik. Ya, mengingat para pesaingnya sudah beberapa tahun ini mulai menggunakan mode yang sama seperti Messenger, Skype, Twitter dan beberapa lainnya. Namun dengan kehadiran fitur serupa di iMessage, pastinya integrasi langsung ke iOS 11 dan fitur pembayaran Apple Pay adalah hal menarik yang bisa membuat pengguna lebih mudah.

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/06/10/apple-business-chat-ios-11-developer-preview/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest