Follow Us

Apple Diam-Diam Simpan Fitur Drag & Drop iOS 11 di iPhone

Bagus Hernawan - Selasa, 13 Juni 2017 | 11:24
Apple Diam-Diam Simpan Fitur Drag & Drop iOS 11 di iPhone

Salah satu fitur terbaik di iOS 11 adalah mode Drag & Drop pada perangkat iPad yang menjanjikan banyak kemudahan dan peningkatan produktivitas. Meskipun fitur ini hanya dikenalkan oleh Apple untuk pengguna iPad saja, ternyata barisan kode program tersebut juga tersimpan pada perangkat iPhone. Pengembang iOS bernama Steve T-S menemukan hal tersebut dan dapat mengaktifkan fiturnya lewat iOS Simulator di perangkat komputer Mac.

Interprocess drag & drop on iPhone is gated by the BOOL 'CancelOnDeactivationPhone' in the UIKit prefs (and the aforementioned) pic.twitter.com/6wUbQNd18f

— Steve T-S (@stroughtonsmith) June 12, 2017

Steve menjelaskan beberapa hal mengenai Drag and Drop di iPhone dan prediksinya, kenapa Apple tidak merilis fitur tersebut. Yaitu kemungkinan berupa perangkat iPhone 8 yang tidak lagi menggunakan Home Button dalam bentuk fisik dan berfungsi sebagai drop target bagi fitur tersebut. Beberapa analisa lain juga menyebutkan bahwa hal ini ditutup oleh Apple untuk membuat kamu tetap membeli perangkat iPad – namun Steve menganggap jalan pikiran ini bukan rencana Apple.

Dia juga menyebutkan jika fitur ini ada di dalam kode program iOS 11 untuk iPhone, para pengguna pasti tidak sabar untuk menggunakan fitur tersebut. Terutama dari komunitas Jailbreak yang sebelumnya berhasil membuat tweak untuk keyboard satu tangan yang juga ditemukan oleh Steve di iOS 10 beberapa bulan lalu.

Saya pribadi sangat berharap fitur Drag and Drop di iPhone iOS 11 ini akan dirilis oleh Apple untuk pengguna umum, mungkin bersama dengan iPhone 8 ya. Tentunya perangkat iPhone lain yang mendukung iOS 11 juga dapat menikmati fitur serupa. Bagaimana pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://twitter.com/stroughtonsmith/status/874278953564950528”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular