Follow Us

Google Drive for Mac Segera Berubah Menjadi Aplikasi Baru

Bagus Hernawan - Kamis, 15 Juni 2017 | 11:30
Google Drive for Mac Segera Berubah Menjadi Aplikasi Baru

Jika selama ini kamu menggunakan layanan Google Drive dan Google Photos for Mac sebagai 2 aplikasi terpisah, sebentar lagi semuanya akan menjadi lebih sederhana. Dari catatan terbaru yang dirilis Google, mereka akan menghadirkan aplikasi bernama Backup and Sync. Fitur utamanya adalah menggabungkan proses mencadangkan data dan foto di komputer kamu ke akun Google.

Backup and Sync is the latest version of Google Drive for Mac/PC, which is now integrated with the Google Photos desktop uploader.

Aplikasi ini akan dirilis mulai tanggal 28 Juni 2017. Masih dari sumber yang sama, Google juga menjelaskan bahwa Backup and Sync ditujukan untuk pengguna umum saja di rilis awal. Kalangan pengguna di layanan G Suite alias kaum Enterprise diharapkan untuk tetap menggunakan aplikasi Google Drive hingga penggantinya rilis di akhir tahun dengan nama Drive File Stream.


Baca Juga:


Drive File Stream punya fitur utama untuk membantu kamu mengakses beragam data perusahaan dalam jumlah besar di akun cloud service Google tanpa perlu membuat hard disk cepat penuh. Google juga memberikan catatan bahwa Admin dari akun G Suite tidak perlu khawatir bahwa akun Enterprise akan berganti menjadi sistem Backup and Sync pada tanggal 28 Juni 2017 mendatang. Catatan lebih lengkapnya dapat kamu simak di laman berikut ini.

Apakah kamu sering menggunakan Google Drive di komputer Mac? Atau lebih memilih iCloud Drive dari Apple? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Google” site_url = “https://gsuiteupdates.googleblog.com/2017/06/backup-and-sync-from-google-available.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest