Follow Us

Apple Gandeng Health Gorilla Jadikan iPhone Pusat Info Kesehatan

Andri Alfansyah - Selasa, 20 Juni 2017 | 13:30
Apple Gandeng Health Gorilla Jadikan iPhone Pusat Info Kesehatan

Apple dikabarkan sudah menjalin kerja sama dengan sebuah startup kesehatan bernama Health Gorilla dalam rencananya untuk menjadikan iPhone sebagai pusat informasi kesehatan bagi para penggunanya.

Seperti dilaporkan CNBC (via MacRumors), Apple dan Health Gorilla dalam kerja samanya bakal menambahkan data diagnosis kesehatan ke dalam iPhone, misalnya kerja darah. Hal tersebut bakal dilakukan dengan bekerja sama dengan RS, lab pengujian, dan pusat citra.

Sources said that Health Gorilla is specifically working with Apple to add diagnostic data to the iPhone, including blood work, by integrating with hospitals, lab-testing companies such as Quest and LabCorp and imaging centers.

Health Gorilla sendiri merupakan startup kecil yang menghimpun informasi kesehatan lengkap dari berbagai penyedia. Selanjutnya, informasi kesehatan tersebut ditawarkan kepada dokter atau rumah sakit untuk mengetahui catatan sejarah kesehatan para pasien.


Baca juga:


Selain itu, Health Gorilla yang belum lama ini mendapatkan suntikan dana sebesar $5 juta itu juga dikenal sebagai penyedia layanan kesehatan yang mana penggunanya bisa mendapatkan salinan catatan kesehatan dalam waktu singkat. Tepatnya dalam waktu 10 menit.

Kerja sama Apple dan Health Gorilla mengkonfirmasi kabar yang beredar pekan lalu menyebutkan Apple sudah membentuk tim rahasia di unit kesehatannya untuk menjadi iPhone sebagai pusat informasi kesehatan. Tim itu dilaporkan sudah mulai melakukan pembicaraan dengan pengembang dan perusahaan terkait untuk hal tersebut.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/06/19/apple-health-gorilla-partnership/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest