Follow Us

Prediksi Tanggal Rilis iOS 11 Developer Beta 2

Bagus Hernawan - Rabu, 21 Juni 2017 | 14:12
Prediksi Tanggal Rilis iOS 11 Developer Beta 2

Update iOS 11 yang dirilis sejak Keynote WWDC 2017 lalu memang belum mendapatkan versi lanjutan alias iOS 11 Beta 2. Banyak pengembang di Apple Developer dan juga pihak media seperti MakeMac sangat antusias menunggu update tersebut. Ya, ini mengingat iOS 11 Beta 1 menyimpan banyak bug system yang cukup mengganggu. Kapan Apple akan merilis update iOS 11 Beta 2?

Dikutip dari laman 9To5Mac, Zac Hall mencoba menjelaskan pola update iOS Beta yang biasa digunakan Apple. Yaitu di versi iOS 7, iOS 8 dan iOS 9, Apple hanya perlu 15 hari untuk memberikan versi Beta 2. Hal ini berubah di iOS 10 Beta yang menggunakan waktu rilis Beta 2 dengan jarak 22 hari.

Apple could obviously release the second developer beta anytime, but a release next Tuesday on June 27 would match last year’s 22 day period between builds


Baca Juga:


Jika menggunakan pola 15 hari, tanggal 21 Juni 2017 ini adalah waktu yang tepat. Namun ketika artikel ini tim MakeMac bagikan, iOS 11 Beta 2 untuk Apple Developer belum juga hadir. Tentunya penantian akan beralih menjadi tanggal 27 Juni mendatang yang bertepatan dengan 22 hari dari kehadiran iOS 11 Beta 1 di tanggal 5 Juni lalu. Tentunya update iOS 11 Beta 2 ini juga akan diikuti beberapa sistem operasi lainnya. Yaitu macOS High Sierra, watchOS 4 dan juga tvOS.

Sebagai pertimbangan lain, Apple bisa saja merilis iOS 11 Developer Beta 2 bersamaan dengan iOS 11 untuk pengguna di Public Beta. Ya, tentunya kamu masih ingat bahwa Apple berjanji untuk merilis versi Public Beta di akhir Juni nanti. Public Beta adalah cara mencoba sistem operasi dalam label Beta, untuk para pengguna umum dengan cara mendaftar di beta.apple.com. Berbeda dengan Developer Beta, versi Public Beta biasanya lebih stabil dan tidak memerlukan akun Apple Developer yang harus didapatkan dengan cara membayar langganan $99 setiap tahun.

Prediksi saya, Apple akan merilsi iOS 11 Developer Beta 2, bersamaan dengan iOS 11 Public Beta 1. Di mana isi keduanya akan sama persis, bedanya adalah cara akses atau mendapatkan update tersebut. Hal ini serupa dengan iOS 10 Developer Beta dan Public Beta saat awal rilis jika kamu pernah membaca catatan dari MakeMac. Kita tunggu saja ya tanggal 27 Juni atau akhir bulan nanti!


Jangan Instal iOS 11 Versi Beta! Ini 5 Alasannya

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/06/20/ios-beta-release-schedule/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest