Follow Us

Apple Tunjuk Binus University Jadi Pusat Pelatihan TI di Indonesia

Andri Alfansyah - Kamis, 22 Juni 2017 | 13:39
Apple Tunjuk Binus University Jadi Pusat Pelatihan TI di Indonesia

Salah satu universitas swasta ternama di Indonesia, Binus University, terpilih sebagai mitra utama Apple dalam rencananya untuk membangun pusat R&D miliknya yang disebut dengan Innovation Center di BSD City, Tangerang Selatan.

Hal tersebut diumumkan akun resmi Binus University di Twitter. Mereka mengatakan bahwa Apple sudah menunjuk Binus University sebagai pusat pelatihan dalam bidang Teknologi Informasi (TI).

Dalam laporan terpisah, staf Kementerian Industri Sanny Iskandar seperti dikutip Tempo.co mengatakan (Rabu, 21/6/2017) bahwa Innovation Center yang ada di Indonesia bakal mirip seperti Innovation Center milik Apple lainnya yang ada di Silicon Valley dan San Jose.

Adapun perusahaan teknologi raksasa dari Cupertino itu memilih Binus University sebagai mitra yang diajak kerja sama karena lembaga pendidikan tersebut disebutkan berorientasi pada TI.


Baca juga:


Seperti diketahui, Apple bakal menggunakan kawasan Green Office Park, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, sebagai fasilitas kantor R&D miliknya di Indonesia. Kawasan Digital Hub tersebut saat ini tengah dibangun perusahaan properti Sinar Mas Land.

Menurut rencana, Innovation Center milik Apple di BSD yang ditaksir menghabiskan dana pembangunan sebesar Rp 1,1 triliun itu bakal mulai beroperasi pada bulan Oktober mendatang. Tidak hanya merekrut pegawai dari luar negeri, Apple juga bakal merekrut pegawai lokal untuk ditempatkan di sana.

Di samping Apple, sejumlah perusahaan lain juga bakal berkantor di kawasan yang sama. Di antaranya adalah penyedia layanan internet asal Singapura, MyRepublic, perusahaan IT dan perangkat lunak PT Walden Global Service (WGS Hub), Dimension Data, Huawei, Sale Stock, Orami, dan Ev Hive.

[source site_name = “Tempo.co” site_url = “https://en.tempo.co/read/news/2017/06/21/310886385/Apple-Inc-Establishes-Innovation-Center-In-Indonesia”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest