Follow Us

Apple News Tambah Fitur Demografis Pembaca dan Iklan Pihak Ketiga

Bagus Hernawan - Kamis, 22 Juni 2017 | 14:00
Apple News Tambah Fitur Demografis Pembaca dan Iklan Pihak Ketiga

Apple News hari ini punya update menarik untuk kamu para publisher yang membagikan kontennya di aplikasi tersebut. Yaitu fitur analitik yang lebih lengkap berupa demografik pembaca dan juga akses iklan dari penyedia layanan pihak ketiga.

The analytics provide insight into male and female readership and their age ranges for those that have read content within the News app on iOS 10.3.


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, update News Publisher Analytics akan memberikan catatan usia dan jenis kelamin dari pembaca konten Apple News. Fitur ini berlaku untuk pengguna yang mengakses Apple News dari perangkat iOS 10.3 atau yang lebih baru. Dengan tambahan data tersebut, pihak penyedia konten dapat memilih strategi berikutnya dalam memberikan bacaaan atau mungkin gambar pendukung yang lebih menarik minat pembaca.

Masuk pada bahasan iklan, Apple News akhirnya mendukung layanan iklan pihak ketiga dari jalur iklan yang sudah ditetapkan. Masalah ukuran dan formatnya, Appe News menggunakan beberapa format iklan standar dari dunia web untuk mempermudah adaptasi. Yaitu ukuran 300×250 dan juga 728×90 yang pastinya kamu kenal. Bagi kamu yang membutuhkan catatan lengkap mengenai peraturan baru seputar iklan di Apple News, silahkan simak halaman Advertising Guide berikut ini ya.

Belum pernah mencoba Apple News? Aplikasi untuk mengakses beragam website berita dan konten visual ini punya tampilan yang indah dan mudah untuk digunakan. Mengguna bisa memilih beragam kanal berita atau topik favorit yang sering dibaca. Nantinya di iOS 11, Apple News juga mendukung akses ke Siri berupa rekomendasi untuk artikel yang kamu baca dan berhubungan dengan aplikasi lain seperti Predictive Keybord serta beberapa fitur tambahan lainnya.


Quartz: Cara Menikmati Berita Seperti Kiriman SMS

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/06/21/apple-news-reader-demographics-third-party-ads/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest