Follow Us

App Store Promosikan Katalog Aplikasi Libur Lebaran dan Mudik

Bagus Hernawan - Jumat, 23 Juni 2017 | 16:45
App Store Promosikan Katalog Aplikasi Libur Lebaran dan Mudik

Halaman utama App Store untuk perangkat iOS, minggu ini punya tampilan dengan warna hijau yang mendominasi. Ya, Apple memberikan tema Lebaran dan Mudik lewat beragam katalog aplikasi yang dapat kamu gunakan selama liburan atau menikmati perjalanan panjang menuju kampung halaman.

Family, friends, food and touch of fun will go a long way to making this your best Raya yet. Re-energise and reconnect with real meaning this festive season as you spend quality time with your loved ones.

Sesuai dengan kutipan di atas, daftar aplikasi serta games di katalog Lebaran dan Mudik ini menggunakan tema keluarga, teman, makanan atau hiburan lainnya. Apple juga memberikan beberapa kategori untuk membuat kamu lebih mudah mencari aplikasi sesuai kebutuhan. Mulai dari daftar games yang tepat untuk mengisi waktu tunggu di Bandara, games edukasi untuk menemani si kecil dalam perjalanan di mobil, aplikasi mengelola jadwal atau memasak untuk kamu yang berencana membuat open house atau games dan aplikasi yang cocok untuk digunakan bersama beberapa pengguna sekaligus.


Baca Juga:


Jika di atas kita sudah membahas katalog aplikasi, Apple juga punya daftar aplikasi lain yang dipajang pada laman Featured. Mulai dari games Monument Valley 2, Sygic GPS, Bestie, GO-JEK dan beberapa aplikasi e-commerce seperti Lazada, Sale Stock, Carousell, TapToPick serta beberapa aplikasi lainnya. Semua aplikasi yang saya sebutkan tersebut dapat kamu temukan dengan mudah menggunakan warna hijau di daftar featured App Store untuk perangkat iPhone atau iPad.

Jika mundur ke Lebaran tahun lalu, App Store belum membuat promosi sebesar ini untuk pengguna di Indonesia. Daftar katalog aplikasi yang direkomendasikan masih terhitung kecil dan tidak memenuhi halaman featured App Store secara penuh. Namun tahun ini dapat kamu lihat sendiri, Apple sudah semakin memberikan perhatian untuk pengguna di Indonesia. Mungkin ini ada hubungannya dengan kerjasama pemerintah dengan Apple seputar pusat R&D Apple di Indonesia atau mungkin hal lainnya?

Selamat mengunduh daftar aplikasi dan games dengna tema Lebaran dan Mudik ya! Dari daftar yang diberikan, mana saja yang menjadi favorit kamu?


Apple Bersihkan App Store dari Ratusan Ribu “Aplikasi Sampah”


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest