Follow Us

Apple Merilis iOS 11 Developer Beta 2 Update 1

Bagus Hernawan - Selasa, 27 Juni 2017 | 08:54
Apple Merilis iOS 11 Developer Beta 2 Update 1

Update iOS 11 Developer Beta 2 yang baru berumur beberapa hari, kini mendapatkan versi lanjutan yang dapat diunduh oleh pengguna di kalangan Apple Developer. Bukan menggunakan nama versi Developer Beta 3, namun Apple memberikan nama iOS 11 Developer Beta 2 Update 1. Dikutip dari sumber berita, update ini memberikan build code baru dan hanya tersedia di beberapa jenis perangkat iPhone serta iPad.

The new version has a build number of 15A304j, compared to 15A304i for the original second beta, which was released last Wednesday.

Dari catatan yang saya dapatkan, iOS 11 Developer Beta 2 Update 1 ini hanya tersedia untuk perangkat iPad dan sebagian jenis perangkat iPhone yang mendukung iOS 11. Yaitu iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus. Perangkat yang lebih baru yaitu iPhone 6s dan iPhone 7 tidak mendapatkan update tersebut.


Baca Juga:


Melihat ukuran dokumen update yang cukup kecil (29MB di iPad Mini 4), nampaknya perbaikan yang diberikan Apple terhitung sangat kecil. Mungkin hanya beberapa bug system yang dianggap sangat penting untuk segera ditutup atau perbaikan kestabilan sistem lainnya. Sebagai tambahan catatan, edisi Developer Beta 2 Update 1 ini juga hadir untuk pengguna tvOS 11 Beta ya. Sedangkan maOS High Sierra Developer Beta 2 tidak mendapatkan perubahan catatan baru atau edisi revisi.

Dari pengalaman saya, penamaan yang dilakukan ini terhitung cukup aneh dan rasanya baru sekali ini saja. Sebelumnya Apple selalu menggunakan kode nama Developer Beta 2, Developer Beta 3 dan seterusnya. Tidak pernah ada penambahan kata Update 1 dan seterusnya di belakang. Apakah ini cara baru yang akan digunakan Apple atau hanya kali ini saja? Bagaimana pendapat kamu, bagikan di kolom komentar ya!

Thanks, Ruben Fernandez!


(Mini Review) iOS 11 Developer Beta 2: Lebih Stabil dan Beragam Peningkatan Fitur

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/06/26/apple-revised-ios-11-developer-beta-2/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest