Follow Us

Update Public Beta untuk iOS 11 dan tvOS 11 Resmi Dibuka!

Bagus Hernawan - Selasa, 27 Juni 2017 | 10:03
Update Public Beta untuk iOS 11 dan tvOS 11 Resmi Dibuka!

Apple akhirnya menepati janjinya yaitu memberikan akses Public Beta di akhir Juni 2017 untuk iOS 11, macOS High Sierra dan tvOS 11. Kini para pengguna umum yang sudah terdaftar di beta.apple.com dapat mengunduh versi Public Beta 1 untuk ketiga jenis sistem operasi tersebut. Tujuannya tentu saja memberikan pengalaman mencoba sistem operasi dalam label percobaan dengan lebih mudah dan membantu Apple melaporkan beragam bug system lewat aplikasi Feedback Assistant.

Help make the next releases of iOS, macOS, and tvOS our best yet. As a member of the Apple Beta Software Program, you can take part in shaping Apple software by test-driving pre-release versions and letting us know what you think.

Sebagai catatan, update untuk iOS 11 Public Beta 1 dan tvOS Public Beta 1 sudah dapat kamu akses. Namun untuk macOS High Sierra Public Beta 1 masih harus menunggu beberapa waktu lagi, mungkin dalam 24 jam ke depan atau beberapa hari lagi.

Untuk mendapatkan update Public Beta, kamu hanya perlu melakukan 3 persiapan. Yaitu daftarkan Apple ID di laman beta.apple.com, backup data jika diperlukan lalu Enroll Device alias daftarkan perangkat dengan Profile Beta. Setelah 3 hal tadi dapat kamu penuhi, silahkan unduh update Public Beta dan selamat mencoba iOS 11 atau tvOS 11! Panduan lengkap untuk Enroll Device dapat kamu baca di laman berikut ini.

Baca Juga:

Meskipun sudah rilis dalam versi Public Beta, kamu tidak harus mencoba update ini di perangkat iOS yang digunakan. Apalagi jika kamu hanya menggunakan sebuah perangkat iOS saja misalkan iPhone. Alasannya adalah label Beta yang masih diberikan atau ada kemungkinan bug system yang cukup mengganggu di beberapa bagian serta dapat mengurangi produktivitas penggunaan. Kamu juga harus berkomitmen untuk membantu Apple memberikan laporan masalah yang ditemukan lewat aplikasi Feedback Assistant jika ingin berpartisipasi secara maksimal saat mencoba iOS 11 Public Beta atau tvOS 11 Public Beta.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang sudah menggunakan Public Beta versi terbaru? Bagikan review kamu di kolom komentar atau Twitter @MakeMac berserta jenis perangkat iOS yang digunakan ya!

Jangan Instal iOS 11 Versi Beta! Ini 5 Alasannya

[source site_name = “Apple Beta Software Program” site_url = “https://beta.apple.com/sp/betaprogram/guide#ios”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest