Follow Us

Update macOS High Sierra Public Beta Sudah Dapat Diunduh

Bagus Hernawan - Jumat, 30 Juni 2017 | 10:48
Update macOS High Sierra Public Beta Sudah Dapat Diunduh

Setelah iOS 11 dan tvOS 11 Public Beta, hari ini Apple menghadirkan macOS High Sierra dalam label Public Beta. Yaitu versi percobaan untuk sistem operasi macOS 10.13 yang dapat diunduh oleh pengguna umum di laman Apple Beta Software Program.

The Apple Beta Software Program is now available for macOS High Sierra. If you are a new member, enroll your Mac. Once enrolled, go to the macOS High Sierra beta page in the Mac App Store and click the Get button to install the public beta.

Tidak jauh berbeda dengan iOS 11 Public Beta, ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan macOS High Sierra Public Beta 1. Persiapan pertama adalah mencadangkan data kamu baik secara manual ataupun lewat aplikasi Time Machine ke Hard Disk eksternal.

Sedangkan langkah awal instalasi dimulai dari mendaftarkan akun Apple ID di laman Apple Beta Software Program lalu lakukan proses Enroll Device atau mengunduh macOS Public Beta Access Utility. Setelah itu masuk ke aplikasi Mac App Store dan unduh macOS High Sierra Beta. Langkah terakhir tentu saja melakukan instalasi sistem operasi tersebut.


Baca Juga:


Sebagai catatan, update Public Beta hanya direkomendasikan untuk kamu yang punya tujuan melakukan review macOS terbaru atau mungkin pengembangan aplikasi sebagai Apple Developer. Pengguna umum yang ingin mencoba sistem operasi dalam label Beta harus siap dengan kemungkinan adanya bug system, sistem operasi yang belum stabil atau fitur yang masih bermasalah di beberapa bagian. Tentunya beberapa hal tersebut bisa saja mengganggu produktivitas kamu dalam bekerja dan sangat merepotkan.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang sudah mengunduh macOS High Sierra Public Beta 1? Atau lebih memilih untuk menunggu versi final di musim gugur mendatang alias sekitar bulan September 2017? Bagikan di kolom komentar ya!


Tutorial Update iOS 11 Public Beta di iPhone, iPad dan iPod Touch

[source site_name = “Apple” site_url = “https://beta.apple.com/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest