Follow Us

Apple Mulai Mendukung File FLAC di iOS 11 Lewat App Files

Bagus Hernawan - Senin, 03 Juli 2017 | 19:53
Apple Mulai Mendukung File FLAC di iOS 11 Lewat App Files

File FLAC (Free Lossless Audio Codec) adalah salah satu format dokumen musik digital yang digemari oleh para pecinta audio. Alasannya adalah kompresi yang sangat minim dan menghasilkan output dokumen audio digital dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan MP3 atau .M4A yaitu standar dokumen audio dari Apple.

Namun selama ini Apple tidak pernah memberikan dukungan untuk dokumen FLAC secara native di perangkat iOS, harus menggunakan aplikasi tambahan. Hal ini mulai berubah di iOS 11, Apple mulai memberikan dukungan untuk dokumen tersebut. Tidak lewat aplikasi musik, namun dari app Files yang berfungsi sebagai pengganti iCloud Drive.

Dengan app Files, kamu bisa menikmati mode playback secara maksimal untuk dokumen FLAC yang disimpan di iCloud atau layanan cloud service lain yang mendukung Files. Mulai dari Box, Dropbox serta beragam hal lainnya. Cara memutar dokumen FLAC di app Files iOS 11 juga sangat mudah. Tinggal cari dokumen tersebut lalu tap sekali untuk masuk ke mode fullscreen. Setelah itu tekan sekali lagi pada tombol Play di bagian tengah layar. Bicara mode Playback, dokumen FLAC di app Files mendukung semua fitur yang kamu perlukan. Mulai dari mundur atau maju sejauh 15 detik dari waktu musik sedang diputar, slider di bagian utama sertap tombol Play/Pause.


Baca Juga:


Meskipun belum mendukung akses FLAC di app Music, namum kemudahan akses dari app Files bisa menjadi cara yang menarik untuk kamu coba di iOS 11. Bagi kamu yang selama ini memiliki banyak dokumen FLAC dan ingin mengaksesnya lewat app Files di iOS 11, ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Mulai dari unggah dokumen tersebut ke iCloud Drive pada komputer Mac lalu akses di iOS 11, kirim dokumen lewat jaringan nirkabel lokal menggunakan aplikasi Documents by Readdle, BitTorrent Sync serta beberapa cara lainnya.

Apakah kamu punya banyak dokumen FLAC dan ingin menikmati aksesnya lewat app Files di iOS 11? Atau lebih betah mendengarkan musik dari app Music, langganan Apple Music atau Spotify? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Hapus Fitur App Switcher 3D Touch di iOS 11, Apa Alasannya?

[source site_name = “idb” site_url = “http://www.idownloadblog.com/2017/06/09/ios-11-brings-lossless-flac-audio-to-iphone-and-ipad/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest