Follow Us

Menakjubkan! Desainer Grafis Ini Masukkan Elemen Apple ke dalam Foto Film Klasik

Andri Alfansyah - Rabu, 05 Juli 2017 | 15:59
Menakjubkan! Desainer Grafis Ini Masukkan Elemen Apple ke dalam Foto Film Klasik

Produk-produk modern yang diciptakan Apple saat ini tak salah lagi bisa menjadi elemen menarik dalam foto-foto film klasik buatan tahun 1920–1980-an. Hasil perpaduan antara benda-benda modern dan foto jadul tersebut sangat menakjubkan dan alami.

Seperti yang dilakukan desainer grafis Pablo Larrocha. Desainer berusia 34 tahun asal Madrid itu membuat sebuah proyek dengan nama “Timeless Apple”. Dalam proyeknya, dia memasukkan foto-foto iPhone 7, AirPods, dan Apple Watch, ke dalam foto film klasik tersebut.

Kepada Cult of Mac, Pablo Larrocha yang mengaku menggemari produk-produk Apple mengatakan “Orang-orang menyukai foto. Saya tidak memberikan keterangan apapun ketika menunjukkannya kepada mereka. Mereka melihatnya dengan seksama, lalu terlihat bingung dan tersenyum”.

Menyatukan dua elemen dari waktu yang berbeda adalah sebuah ide yang membuat Pablo Larrocha terpesona. Dia sendiri memulainya dengan foto Charlie Chaplin. Ternyata hasilnya menarik dan menyenangkan, maka dia melanjutkan dengan foto lainnya. Dia sangat menikmati saat menciptakannya.

Dalam menciptakan karya-karnyanya, Pablo Larrocha tidak asal memasukkan elemen Apple ke dalam saku jas atau pergelangan. Namun dia memilih frame yang menunjukkan ada interaksi pengguna dengan perangkat Apple. Dia mengatakan foto-foto itulah yang menjadi kesukaannya.

Contoh foto favoritnya adalah Laurel dan Hardy yang ada di film Thicker than the water yang dirilis pada tahun 1937. Dalam fotonya, kedua aktor film tampak benar-benar berinteraksi dengan iPhone 7. Bahkan ada foto Audrey Hepburn dan Julie Andrew yang tengah berselfie dengan menggunakan iPhone 7 dan tongsis di tahun 1965.

Namun dari sekian banyak rekayasa foto yang diciptakannya, Pablo Larrocha paling suka dengan foto Ginger Rogers di tahun 1936. Alasannya, dia mengatakan AirPods dan iPhone 7 Plus digunakan di foto tersebut terlihat sangat pas.

Untuk melihat foto-foto lainnya hasil karya Pablo Larrocha, kamu bisa mengunjungi tautan ini.


Baca juga:


Sebelum ini, seorang Apple Fanboy asal Indonesia Wahyu Ichwandardi (@Pinot atau @Pinotski) memadukan elemen jadul dan modern dalam karya terbarunya. Yaitu dia membuat karya berupa remake trailer film Star Wars: The Last Jedi dengan menggunakan komputer Apple IIc berumur 33 tahun untuk membuatnya.

Hasil pembuatan ulang trailer fil m Star Wars: The Last Jedi sendiri sangat memukau. Ternyata komputer berusia puluhan tahun masih bisa digunakan untuk berkarya. Belum menyimak trailernya? Kamu bisa menyaksikannya di tautan di bawah ini, ya.


Apple Fanboy dari Indonesia Membuat Trailer Star Wars The Last Jedi dengan Apple IIC

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “https://www.cultofmac.com/490950/apple-fan-puts-new-tech-classic-movies/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest