Follow Us

Tidak Bisa Akses App Store? Kamu Tidak Sendirian..

Bagus Hernawan - Jumat, 07 Juli 2017 | 18:10
Tidak Bisa Akses App Store? Kamu Tidak Sendirian..

Sore ini tim MakeMac mendapatkan sejumlah mention di Twitter @MakeMac dari para Sahabat MakeMac. Pertanyaan yang masuk adalah kendala akses ke App Store dengan peringatan Cannot Connect to App Store. Setelah melakukan beberapa percobaan, saat ini beberapa ISP (Internet Service Provider) di Indonesia memang sedang mengalami gangguan koneksi ke server Apple.

Dapat kamu lihat dari beberapa Tweet di atas, kendala paling banyak terjadi dari pengguna ISP IndieHome. Sedangkan koneksi lain seperti penyedia koneksi data sellular Indosat Ooredoo, Telkomsel, Bolt, Smartfren tetap dapat mengakses ke App Store dengan lancar.

Solusinya?

Jika memang kendala ini berasal dari ISP yang kamu gunakan, beragam tips untuk memperbaiki masalah koneksi ke App Store rasanya tidak akan bermanfaat. Solusi sementara yang sudah saya coba adalah menggunakan layanan VPN atau gunakan sumber jaringan interent dari ISP lain. Tentunya kamu harus menyampaikan keluhan ini kepada ISP yang digunakan, agar perbaikan untuk masalah koneksi ke App Store dapat segera diberikan.

Apakah kamu mengalami kendala akses App Store seperti beberapa laporan di atas? Bagikan di kolom komentar ya!

Baca Juga:

  • Apple Bersihkan App Store dari Ratusan Ribu “Aplikasi Sampah
  • 6 Cara Memperbaiki Masalah Gagal Download atau Update di App Store
Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest