Follow Us

Update Google Maps Tambah Widget Local Guides dan Akses 3D Touch Baru

Bagus Hernawan - Sabtu, 08 Juli 2017 | 14:19
Update Google Maps Tambah Widget Local Guides dan Akses 3D Touch Baru

Google pekan ini merilis update baru untuk kamu pengguna apliaksi navigasi mereka, Google Maps. Yaitu dengan tambahan fitur Widget untuk mode Local Guides, Reminder Transit serta akses 3D Touch baru di dalam aplikasi. Berikut ini kutipan lengkapnya:

Mengenal Google Local Guides

Google Local Guides adalah fitur baru di Google Maps untuk memotivasi kamu berbagi catatan menarik untuk beragam tempat yang sering dikunjungi. Catatan ini bisa berupa Rating, Review atau foto dari sebuah tempat menarik seperti restoran, cafe, tempat hiburan atau mungkin tempat baru yang kamu temukan dan menarik untuk dikunjungi orang lain.

Cara pertama untuk menjadi Local Guides adalah mendaftarkan diri di aplikasi Google Maps. Tinggal masuk ke Google Maps terbaru lalu akses bagian sidebar dan pilih Your Contributions. Setelah itu ikuti beberapa panduan awal untuk mendaftar di Google Local Guides dan mulai beri penilaian kamu untuk beragam tempat yang pernah dikunjungi.

Google Local Guides menggunakan fitur point dan Level untuk setiap akun pengguna aktif yang berbagi pengalaman mereka di layanan tersebut. Untuk mengajak kamu lebih semangat, Google juga akan memberikan Badge dan Perks sebagai hadiah dari setiap kenaikan level atau pencapaian lainnya. Info lengkap untuk poin dan hal menarik yang bisa kamu dapatkan dari kontribusi di Google Local Guides, dapat dibaca di laman berikut ini.


Baca Juga:


Catatan berikutnya yang tidak kalah penting adalah fitur pengingat untuk setiap mode Transit yang perlu kamu lakukan dalam sebuah perjalanan. Misalkan untuk perjalanan dengan bus, pengguna akan mendapatkan notifikasi saat harus turun dan berganti jalur kendaraan.

Catatan terakhir adalah mode 3D Touch Peek and Pop di dalam aplikasi. Yaitu akses hasil pencarian yang bisa kamu tekan dan tahan, sebagai mode preview ekstra cepat untuk pengguna iPhone 6s atau iPhone 7. Cara menggunakan fitur ini adalah mengetikkan pencarian dengan jenis tempat yang ingin dituju misalkan Restoran, Stasiun atau hal lainnya.

Segera update Google Maps for iOS ke versi terbaru dan selamat menikmati beragam fiturnya ya!

Download Google Maps - Transit & Food ร‚ยท Harga: Gratis


Review Anchor Pointer: Simpan & Cari Lokasi Menggunakan GPS + Kompas


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest