Follow Us

Apple Tambahkan Fitur Pembayaran PayPal di App Store, iTunes Store dan Apple Music

Bagus Hernawan - Kamis, 13 Juli 2017 | 18:33
Apple Tambahkan Fitur Pembayaran PayPal di App Store, iTunes Store dan Apple Music

Apple resmi menambahkan opsi pembayaran dengan PayPal di layanan App Store, iTunes Store, Apple Music dan juga iBooks. Fitur ini bisa digunakan sebagai pengganti mode pembayaran dengan kartu kredit atau iTunes Gift Cards yang selama ini kamu kenal. Dikutip dari laman The Verge, opsi pembayaran dengan PayPal baru tersedia pada beberapa regional Apple ID. Berikut ini kutipannya:

The feature is available for users in North America, Australia, Austria, France, Germany, Israel, Italy, the Netherlands, and Spain.

Dengan menggunakan sistem pembayaran dari PayPal, pengguna bisa memperoleh langkah yang lebih mudah dalam berbelanja. Karena kamu hanya perlu login di akun PayPal dan tidak perlu lagi mengisi detail kartu kredit pada setiap kali belanja aplikasi atau konten di layanan lainnya.


Baca Juga:


Meskipun terasa lebih bebas dan mudah, kabarnya PayPal tetap memasang keamanan berbasis regional atau pengecekan akun yang digunakan. PayPal akan mengecek akun yang kamu gunakan terdaftar di negara mana dan hanya bisa digunakan untuk Apple ID dengan regional yang sama. Hal ini dilakukan untuk membatasi akses pembelian aplikasi atau konten berbasis regional – misalkan buku di iBooks Store yang hanya bisa dibeli pada regional Amerika Serikat atau hal lainnya.

Bagi kamu yang memiliki akun PayPal dan Apple ID di negara yang sudah mendukung, silakan coba integrasi sistem pembayaran ini ya! Caranya cukup mudah, masuk pada bagian Account di Settings perangkat iOS 10 lalu akses tab Payment Information – Payment Method dan pilih PayPal. Setelah berhasil melakukan pengaturan, setiap pembelian konten yang kamu lakukan akan ditagih ke akun PayPal tersebut.

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://www.theverge.com/2017/7/12/15958210/apple-new-paypal-support-trick-itunes”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular