Follow Us

Microsoft Bantu Tuna Netra “Melihat Dunia” dengan Aplikasi Seeing AI

Bagus Hernawan - Jumat, 14 Juli 2017 | 10:11
Microsoft Bantu Tuna Netra “Melihat Dunia” dengan Aplikasi Seeing AI

Microsoft baru saja merilis aplikasi baru di App Store dengan teknologi kecerdasan bernama Seeing AI. Aplikasi ini dibuat dengan misi utama mengajak pengguna dengan keterbatasan penglihatan untuk “melihat dunia”. Yaitu menggunakan bantuan kamera di perangkat iPhone dan teknologi neural networks dari Seeing AI untuk menjelaskan beragam hal yang berhasil direkam.

Seeing AI – A free app that narrates the world around you. Designed for the low vision community, this research project harnesses the power of AI to describe people, text and objects

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Dapat kamu lihat pada video di atas, Seeing AI punya beragam mode pekerjaan yang bisa dilakukan. Mulai dari membacakan teks yang direkam oleh kamera, memindai barcode lalu membacakan informasi yang ada di dalamnya, mendeteksi wajah serta warna rambut dan detail identitas lainnya dari teman kamu. Bahkan Seeing AI dapat membaca nilai mata uang, pemandangan sekitar serta beberapa fitur menarik lainnya.

Harry Shum, salah satu petinggi di Microsoft membuat catatan menarik mengenai Seeing AI di laman berikut ini. Projek yang mulai dikembangkan sejak September 2016 ini disebutnya sebagai langkah awal saja untuk pengembangan AI (Artificial Intelligence) dari Microsoft. Di masa depan, Microsoft berharap dapat membuat teknologi lainnya yang dapat terintegrasi dengan tools atau alat khusus yang dibuat untuk penggunaan teknologi AI.

Tertarik untuk mencoba Seeing AI? Sayangnya aplikasi baru dari Microsoft ini baru tersedia secara terbatas di Apple ID regional Amerika Serikat saja. Silakan akses tautan di bawah ini jika kamu memiliki Apple ID regional tersebut ya!

Download Seeing AI


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest