Follow Us

iTunes Connect Tambah Pengaturan Akun Customer Support

Bagus Hernawan - Selasa, 18 Juli 2017 | 10:38
iTunes Connect Tambah Pengaturan Akun Customer Support

Apple memberikan fitur membalas Review dari pengguna di App Store sejak iOS 10.3 dan mendapatkan tanggapan sangat positif dari para pengembang. Untuk lebih memaksimalkan fitur tersebut, kini para pengembang aplikasi yang terdaftar di iTunes Connect dapat membuat akun khusus dengan label Customer Support. Peran dari akun tersebut adalah memberikan fitur membalas atau respon komentar bagi tim pengembang yang memiliki karyawan bagian layanan pelanggan.

Now you can let your customer support experts respond to reviews on the App Store. Simply assign them the Customer Support role in iTunes Connect, and they’ll get access to everything they need to respond to reviews.

Dikutip dari laman MacRumors, akun dengan label Customer Support punya beberapa akses di iTunes Connect yang berhubungan dengan bidang tersebut. Yaitu bagian Resources and Help, Users and Roles atau setiap aplikasi yang diunggah oleh akun pengembang tersebut di iTunes Connect. Jika masuk ke bagian My Apps, pemilik akun Customer Support di iTunes Connect dapat melihat beragam Rating dan Review yang diberikan oleh para pengguna, untuk memberikan respon yang diperlukan. Seperti kendala yang dialami atau mungkin hal lainnya yang perlu dijawab dengan segera.

Bagi kamu yang belum tahu, fitur merespon Review dari pengguna aplikasi di App Store sudah ditunggu oleh para pengembang sejak lama. Dengan fitur ini diharapkan pengguna aplikasi bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang dialami seputar aplikasi tersebut secara lebih nyaman atau dari sisi pengembang dapat memberikan keterangan mengenai Review yang bisa saja merugikan atau dirasa kurang tepat. Kamu bisa membaca informasi lengkap mengenai hal tersebut di laman Responding to Reviews on the App Store dari Apple ya!

[source site_name = “Macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/07/17/apple-developers-customer-support-role/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest