Follow Us

Apple Jelaskan Fitur Notifikasi Server dan Bukti Berlangganan Aplikasi

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Juli 2017 | 14:08
Apple Jelaskan Fitur Notifikasi Server dan Bukti Berlangganan Aplikasi

Setelah memberikan fitur baru di iTunes Connect yaitu akun Customer Support, kini layanan untuk para pengembang di App Store ini punya fitur baru lagi. Menggunakan nama Server Notifications, fitur ini berguna untuk mengetahui catatan pengguna yang terdaftar di layanan berlangganan aplikasi, dengan mode tautan Subscription Status. Apple juga memberikan metode baru untuk bukti berlangganan aplikasi yang kamu lakukan, bagi kemudahan para pengembang untuk beberapa pengecekan.

You can now receive server notifications from the App Store about key events for auto-renewable subscriptions by setting up a Subscription Status URL in iTunes Connect. In addition, all receipts containing auto-renewable subscriptions now include real-time information about the status of the customer’s subscription.

Baca Juga:

Dengan 2 fitur baru tersebut, pengembang aplikasi dapat berinteraksi dengan para pelanggannya secara lebih baik lagi. Misalkan mengajak untuk kembali berlangganan, menawarkan pilihan langganan lainnya atau mungkin memberikan promosi terkait. Berikut ini daftar penggunaan respon dengan teknologi JSON yang dapat kamu terima untuk validasi bukti berlangganan dari pengguna aplikasi:

  • Subscription Auto-Renew Status
  • Subscription Auto-Renew Preference
  • Subscription Price Consent Status
  • Subscription Retry Flag
  • Subscription Expiration Intent
  • Cancellation Reason
Menurut pendapat saya, fitur baru dari iTunes Connect ini akan sangat membantu para pengembang untuk terus mendapatkan pelanggan aplikasi mereka secara lebih mudah dan cepat. Ya, tentunya kamu tahu jika Apple memberikan tawaran menarik untuk pengembang aplikasi yang bisa menggaet pelanggannya untuk terus melakukan auto-renewable subscriptions hingga setahun. Yaitu mengubah sistem bagi hasil dari 70:30 menjadi 85:15 pada tahun kedua dan seterusnya.

Halaman Sistem Berlangganan di App Store Tampilkan Wajah Baru

[source site_name = “itunes connect” site_url = “https://itunespartner.apple.com/en/apps/news/45333106”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest