Follow Us

Beredar Bocoran Render Desain iPhone 8 dengan Touch ID di Tombol Power

Andri Alfansyah - Rabu, 19 Juli 2017 | 15:28
Beredar Bocoran Render Desain iPhone 8 dengan Touch ID di Tombol Power

Bagaimana jadinya apabila iPhone 8 dilengkapi dengan sensor Touch ID di samping bodi? Maka hasilnya seperti render desain iPhone 8 yang dibuat oleh produsen case pihak ketiga bernama Nodus berikut ini.

Dalam gambar CAD yang dipublikasikan Forbes, iPhone 8 tersebut memiliki tombol Home yang terintegrasi dengan tombol power samping bodi. Tombol yang merangkap fungsi untuk menyalakan dan mematikan layar tersebut hadir dengan ukuran dua kali lebih besar daripada sebelumnya.

Terlepas dari lokasi sensor Touch ID, secara keseluruhan Render desain iPhone 8 itu memiliki persamaan dengan bocoran desain yang banyak beredar belakangan ini di dunia maya. Apalagi, Nodus mengklaim render desain iPhone 8 tersebut dibuat berdasarkan gambar CAD dari rantai pasokan Apple.

Dapat kamu lihat, hampir seluruh bagian muka iPhone 8 dalam gambar CAD tertutupi dengan layar. Desain layar seperti ini disebut dengan desain bezeless yang mana Apple sudah memangkas habis bezel di bagian dahi dan dagunya. Yang tersisa adalah area kecil buat lokasi kamera, speaker, dan sensor proximity.

Lokasi sensor Touch ID yang terintegrasi dengan tombol power di iPhone 8 itu mengingatkan pada smartphone dari Sony. Bahkan Apple sudah mengantongi paten soal ini. Namun Apple tampaknya tak bakal mengadopsi sensor Touch ID di tombol power, bukan saja karena mirip solusi dari pesaing, tapi juga lokasinya kurang begitu elegan dan kurang canggih dibandingkan di bawah layar.

Beredar rumor menyebutkan bahwa Apple bakal menyematkan sensor Touch ID di bawah layar iPhone 8. Karena mengalami kendala, rumor lain mengatakan mereka sama sekali tidak bakal mengadopsi sensor Touch ID di iPhone barunya. Namun mereka bakal menggantinya dengan sensor 3D yang mendukung pengenalan wajah.


Baca juga:


Meskipun bocoran render desain iPhone 8 disebutkan berasal dari rantai pasokan Apple, desain final iPhone generasi berikutnya tersebut belum bisa dipastikan. Bisa jadi, Phone 8 dengan lokasi sensor Touch ID di tombol power merupakan salah satu prototipe yang diuji Apple.

Untuk mengetahui benar tidaknya Apple bakal menyematkan sensor Touch ID di iPhone 8 di lokasi baru atau tidak mengadopsinya sama sekali, kita mesti menunggunya hingga bulan September tiba. Pada saat itu, Apple bakal mengungkap tirai yang menyelubunginya selama ini.

[source site_name = “Forbes” site_url = “https://www.forbes.com/sites/gordonkelly/2017/07/16/iphone-8-design-camera-specs-price-release/#290bbb9452f4”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest