Follow Us

Review WarFriends, Duel Pasukan Perang dan Strategi Menyerang

Bagus Hernawan - Rabu, 19 Juli 2017 | 17:54
Review WarFriends, Duel Pasukan Perang dan Strategi Menyerang

WarFriends adalah games action dengan tema Player versus Player (PvP) dari tim pengembang Chillingo dengan tema pasukan menembak dalam strategi yang kamu atur sepanjang permainan. Bagi kamu yang gemar bermain games menembak dengan konsep menjalankan pasukan secara bersamaan, tentunya WarFriends adalah pilihan yang tepat. Tim MakeMac kali ini akan berbagi review games ini bagi kamu semua Sahabat MakeMac. Yuk simak langsung!

Mengenal WarFriends

Sebagai awalan, di games ini kamu akan menjalankan pemimpin pasukan yang harus selalu menjaga base atau markas dengan beberapa tempat untuk berlindung. Di sisi lawan juga ada formasi yang sama, satu pemimpin dengan beberapa kelompok pasukan yang harus menyergap ke markas kamu. Mode bertahan yang diberikan pada WarFriends sangat sederhana, pastikan kamu melakukan mode swipe untuk berpindah dari satu tempat bertahan ke sisi sebelah kiri atau kanannya. Baik saat musuh menyerang atau ada lemparan bom dalam arah tersebut.

Bicara masalah menembak, pemimpin pasukan ini punya beberapa pilihan senjata untuk digunakan dalam beragam situasi. Mulai dari senapan otomatis, sniper, bom, handgun atua beberapa jenis lainnya bisa kamu dapatkan setelah bermain dalam level yang lebih jauh. Untuk cara dasar menembak, tinggal tekan dan tahan layar pada bagian sasaran untuk menampilkan mode zoom in atau sasaran yang lebih presisi. Sedangkan untuk senjata yang dilempar seperti granat, gunakan mode swipe dari bawah ke atas serta arahkan pada sudut dengan tenagah yang tepat.

Pasukan dan Sistem Otomatis

Pasukan yang kamu miliki dan juga harus kamu serang di sisi musuh terdiri dari beragam jenis. Mulai dari pasukan yang bertugas melempar bom, membawa topi dan tameng pertahanan atau serdadu biasa. Secara default, WarFriends menggunakan mode auto deploy untuk membawa pasukan ini masuk ke medan perang dalam durasi yang sudah ditentukan. Namun jangan khawatir, kamu tetap dapat memilih pasukan mana saja yang ingin dipanggil duluan.

Bagiamana sistem menentukan pemenang di games WarFriends? Karena cerita utamanya adalah duel antar kubu, pihak yang berhasil mengalahkan pemimpin pasukan adalah yang menjadi pemenang. Hal ini bisa dilakukan oleh kamu sebagai pemimpin atau pasukan yang kamu sebar. Jadi pastikan kamu bisa mengendalikan pasukan yang menyerang dengan baik ya!

Jika kamu sabar bermain dan terus melaju dengan peningkatan ranking yang aktif, ada beragam jenis pasukan yang bisa digunakan. Mulai dari Sniper Soldier, Drone, helikopter temput atau bahkan tank dan kendaraan besar lainnya! Setiap jenis pasukan ini punya kemampunan Health dan Attack yang berbeda serta tentunya spesialisasi yang harus kamu cermati. Hal serupa juga berlaku untuk senjata yang kamu gunakan sebagai pemimpin ya!


Baca Juga:


Battle dan Upgrade

Permainan utama yang bisa kamu lakukan di WarFriends adalah Battle atau bertanding dengan pengguna lain secara real-time. Sedangkan fitur bertanding lainnya masih dikunci untuk dimainkan pada level yang lebih tinggi. Untuk menggunakan mode Battle, silakan masuk ke Battle > Player vs Player dan biarkan komputer mencarikan lawan yang tepat. Sebagai catatan, ada durasi waktu bermain sebagai tenggat waktu jumlah pertahanan dan serangan yang diberikan. Jika kamu berhasil menarng, ada koin uang serta emas sebagai imbalan.

Uang dan poin emas ini dapat kamu gunakan untuk belanja seperti membeli senjata baru, membeli Lootbox dengan isi beragam benda menarik atau mungkin hal lainnya. WarFriends juga menggunakan sistem VIP membership yang bisa kamu beli dengan poin emas. Jika menjadi anggota VIP, ada beberapa kelebihan menarik yang bisa kamu dapatkan seperti 50% XP lebih banyak, 2 Lootbox yang diperoleh setelah bertanding serta beragam lainnya.

Segera Unduh WarFriends Ya!

Saya sudah mencoba WarFriends dan menikmatu games ini dengan lancar di perangkat iPhone. Tantangan utama dari games ini adalah menembak dengan tepat serta mengendalikan pasukan, sekaligus menghindari serangan dari musuh. Mengenai mode VIP dan beragam in-app purchases lainnya akan segera saya coba jika ingin bermain lebih serius lagi dalam waktu yang lebih lama. Tertarik mencoba WarFriends? Silakan unduh dari tautan di bawah ini ya!

Download WarFriends: PvP Army Shooter ร‚ยท Harga: Gratis


Framed 2, Susun Aksi Detektif di Panel Komik Penuh Teka-Teki


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest