Follow Us

(Foto) Bocoran Sasis iPhone 8 dengan Touch ID di Bawah Logo Apple

Andri Alfansyah - Jumat, 21 Juli 2017 | 17:08
(Foto) Bocoran Sasis iPhone 8 dengan Touch ID di Bawah Logo Apple

Misteri soal bakal ada atau tidaknya sensor Touch ID di iPhone 8 semakin membingungkan saja. Betapa tidak? Pasalnya kini muncul bocoran gambar sasis metal yang diduga milik iPhone generasi baru yang dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari tersebut.

Sebagaimana dibocorkan situs Slahsleaks, iPhone 8 dalam gambar tersebut terdapat bolongan yang berada tepat di bawah logo Apple di bagian belakang bodi. Meskipun tidak ada keterangan apapun, bolongan tersebut diduga kuat merupakan lokasi buat sensor Touch ID disematkan.

Lokasi sensor Touch ID di belakang bodi iPhone 8 memang sangat tidak asing. Ya, itu mirip seperti yang diadopsi di smartphone-smartphone Android besutan para pesaing Apple, macam Samsung, Xiaomi, dan banyak lainnya.

Kemungkinan, bocoran gambar sasis metal iPhone 8 dengan sensor Touch ID di belakang bodi merupakan salah satu model prototipe dari iPhone 8 yang diuji Apple. Jadi belum bisa dipastikan bahwa itu merupakan desain final dari iPhone baru tersebut.

Malahan analis dari KGI Securities Ming chi-Kuo memprediksikan bahwa Apple tidak bakal menyematkan sensor Touch ID sama sekali di iPhone 8. Mereka disebutkan bakal menggantinya dengan sensor 3D yang mampu mengenali wajah.

Apple sendiri sempat rencananya bakal menyematkan sensor Touch ID baru di bawah layar. Namun kabarnya pengembangannya mengalami kendala hingga bakal diganti dengan sensor pengenalan wajah yang lebih canggih.


Baca juga:


Bocoran lain bahkan menunjukkan ada render desain iPhone 8 yang dilengkapi sensor Touch ID di tombol power, mirip seperti smartphone buatan Sony. Bukti lainnya Apple sudah mengantongi paten tentang sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power. Hal ini mengingat iPhone tidak bakal dilengkapi tombol Home dan mengadopsi layar bezeless.

Namun bocoran gambar di atas belum bisa dianggap acuan yang mengindikasikan Apple bakal mengadopsi sensor Touch ID di belakang bodi seperti para pesaingnya. Selain tidak elegan, lokasinya cukup merepotkan karena pengguna harus meraba-raba dan mengira-ngira lokasinya.

Nah bagaimana menurut kamu, apakah Apple bakal menyematkan sensor Touch ID di belakang bodi seperti di smartphone para pesaingnya?

[source site_name = “Slashleaks” site_url = “http://www.slashleaks.com/l/alleged-iphone-8-rear-shell-with-rear-mounted-touch-id-sensor”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest