Follow Us

Telegram Messenger for iOS Tambah Fitur Bio dan Hapus Foto Otomatis

Bagus Hernawan - Senin, 24 Juli 2017 | 11:15
Telegram Messenger for iOS Tambah Fitur Bio dan Hapus Foto Otomatis

Telegram Messenger for iOS mendapatkan update ke versi 4.2 dengan beragam peningkatan fitur. Beberapa bagian menarik yang sudah saya coba adalah Bio, edit foto dengan gaya baru dan juga hapus foto otomatis. Penasaran dengan catatan lengkapnya? Simak daftar berikut ini:

  • Send self-destructing photos and videos to any one-on-one chats (use the clock icon in the media picker to set a timer).
  • Edit photos even quicker with the improved photo editor.
  • Add a bio to your profile (in Settings) so that people in large group chats know who you are.
  • Download media from large public channels faster thanks to the new encrypted CDNs.
Catatan pertama adalah mode self-destructing foto dan video. Jika sebelumnya mode ini hanya bisa kamu nikmati saat menggunakan Secret Chat, kini dokumen foto atau video yang ingin kamu kirim dalam batasan waktu tertentu (setelah itu otomatis hilang) bisa dilakukan pada tampilan chat biasa. Caranya mudah saja, masuk ke salah satu jendela chat di Telegram Messenger, tekan ikon unggah Attachment – Photo and Video. Setelah itu pilih foto atau video yang ingin kamu bagikan dan tekan ikon timer di pojok kanan bawah. Atur durasi yang sesuai yaitu mulai dari 1 detik hingga 1 menit, akhiri dengan menekan tombol Send.


Baca Juga:


Masih seputar foto, kini kamu dapat menikmati mode edit yang lebih lengkap dan mudah. Dari pengalaman saya mencoba beberapa aplikasi chat, Telegram Messenger terbaru bisa dibilang punya mode edit gambar paling lengkap dan mudah digunakan. Ada 4 tab untuk edit gambar yang bisa kamu pilih sebelum mengirimnya, yaitu mode edit standar (Enhance, Brightness, Contrast, Saturation, dan lain lain), Shadow dan Highlight, Blur serta mode Curves.

Apakah kamu terdaftar di beberapa grup chat pada aplikasi Telegram? Terkadang beberapa kenalan baru bisa kamu dapatkan dan pastinya kamu ingin tahu siapa sih orang tersebut dalam sebuah rincian singkat? Nah untuk memudahkan bagian ini, sekarang Telegram memberikan mode Bio alias catatan pendek untuk menjelaskan profile kamu dan bisa dibaca siapa saja. Fitur ini bisa dibilang mirip Bio di Twitter atau mungkin aplikasi lainnya.

Sebagai penutup, ada teknologi baru bernama encrypted CDN yang disematkan pada Telegram Messenger 4.2 for iOS. Teknologi ini berguna untuk memudahkan aplikasi Telegram dalam hal mengunduh gambar dan dokumen multimedia lainnya di channels yang kamu ikuti, meskipun punya anggota sangat banyak alias di atas 100 ribu. Penjelasan lengkap mengenai hal ini dapat kamu baca di laman Telegram ya!

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis

Update Telegram for Mac: Dark Mode!

Berpindah ke aplikasi Telegram for Mac, ada beberapa catatan baru yang cukup menarik dan wajib kamu coba segera ya! Mulai dari Dark Mode alias pengaturan warna gelap, mencaru anggota grup di dalam Supergroups serta beberapa peningkatan lainnya. Berikut ini catatan lengkap untuk update Telegram Messenger for Mac dan silakan segera update!

  • Try the new dark mode in Settings > Appearance.
  • Search group members by name in large supergroups.
Numerous small enhancements:

  • Go to sticker pack via the context menu on a sticker in Recent Stickers.
  • Copy share links to messages in public groups.
  • Links, mentions, and hashtags now active in link previews for Instagram and Twitter URLs.
  • Many other fixes and improvements.
Download Telegram · Harga: Gratis


Kominfo Rilis Catatan Terbaru Seputar Akses Aplikasi Telegram di Indonesia


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest