Follow Us

(Foto) Render Terbaru yang Diklaim Desain Final dari iPhone 8

Andri Alfansyah - Selasa, 25 Juli 2017 | 11:12
(Foto) Render Terbaru yang Diklaim Desain Final dari iPhone 8

Kontributor untuk Forbes Gordon Kelly baru-baru ini kembali bekerja sama dengan produsen case Nodus mencari informasi mengenai desain iPhone 8 dari rantai pasokan Apple di Asia. Hasilnya mereka mendapatkan bocoran desain final dari iPhone baru tersebut.

Berdasarkan temuannya, Kelly dan Nodus lantas membuat render desain iPhone 8. Desain final iPhone baru itu disebutkan dilengkapi dengan layar jumbo berukuran 5,8 inci yang memanjang dan bezel tipis berukuran hanya 4mm di semua sisinya.

What you see above is a finalized hardware design. An enlarged, elongated 5.8-inch display is surrounded by dramatically reduced bezels of approximately 4mm on all sides, the theory being the iPhone 8 won’t be as prone to accidental input like the Infinity and Edge displays on Samsung’s premium Galaxy smartphones.

Desain final iPhone 8 itu juga disebutkan masih bakal dilengkapi dengan port Lightning. Namun berbeda dari sebelumnya, port ini bakal mendukung pengisian baterai cepat (fast charging) dengan disematkannya teknologi USB Type-C di stopkontak.

Mirip seperti di iPhone 7, iPhone 8 juga tidak bakal dilengkapi dengan jack headphone. Hal ini menyusul Apple sudah menghadirkan AirPods sebagai solusi buat mendengarkan musik secara nirkabel. Untuk keluaran audionya, iPhone baru itu juga maish bakal dilengkapi speaker stereo di bagian bawah dan atas.

Perbedaan lain yang kentara adalah tombol power di iPhone 8 memiliki ukuran lebih besar daripada sebelumnya. Hal ini mengindikasikan sensor Touch ID bakal disematkan di tombol tersebut sebagai pengganti sensor Touch ID di bawah layar. Apalagi Apple sudah mengantongi patennya.

Beralih ke bezel bagian atas terdapat area kecil yang merupakan lokasi buat kamera depan, speaker, dan sensor proximity. Area ini disebutkan bakal digunakan buat menampilkan status konektivitas jaringan dan baterai. Sedangkan notifikasi bakal dipindahkan ke Function Area yang ada di bagian bawah layar supaya lebih mudah diakses pengguna.

Untuk sektor kamera, Apple disebutkan masih bakal mengadopsi kamera lensa ganda tanpa diketahui spesifikasi dan resolusinya. Meski begitu, iPhone 8 dipercaya bakal dilengkapi kamera dengan resolusi 12MP seperti sebelumnya namun dengan peningkatan kualitas.


Baca juga:


Terakhir kapasitas baterai di iPhone 8 bakal lebih besar. Hal ini mengingat Apple bakal menyematkan baterai dengan membentuk huruf “L” tanpa membuat faktor bentuk iPhone generasi baru itu lebih gemuk.

Mengusung desain radikal dan sejumlah fitur canggih, iPhone 8 juga diklaim bakal menjadi iPhone paling mahal yang dijual Apple. Sumber yang sama menyebutkan iPhone 8 bakal dijual mulai $1.100-$1.200 tanpa diketahui pasti apakah harga tersebut untuk model dengan kapasitas storage 128GB dan 256GB.

Forbes dan Nodus mengklaim bahwa mereka sangat percaya diri dengan detil informasi yang mereka dapatkan mengenai desain dan fitur-fitur iPhone 8. Nodus sendiri terus menyempurnakan desain case buat iPhone baru itu nanti.

[source site_name = “Forbes” site_url = “https://www.forbes.com/sites/gordonkelly/2017/07/23/apple-iphone-8-specs-design-price-release-date-camera/#42577c0e10ba”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest