Follow Us

Tim Pengembang MacPaw Akuisisi Aplikasi The Unarchiver

Bagus Hernawan - Jumat, 28 Juli 2017 | 10:46
Tim Pengembang MacPaw Akuisisi Aplikasi The Unarchiver

The Unacrhiver, untuk membuka dokumen arsip yang sudah sejak beberapa waktu ini bertahan sebagai aplikasi gratis terbaik di Mac App Store, resmi diakuisisi oleh MacPaw. Dalam catatan terbarunya, tim MacPaw yang juga membuat CleanMyMac, Gemini dan layanan berlangganan aplikasi Setapp ini berjanji akan “mengurus” The Unarchiver dengan baik dan tetap membuatnya sebagai aplikasi gratis.

MacPaw just bought the Unarchiver, one of the Top Free apps on the Mac App Store. We’re super stoked about the news. We promise to maintain, improve, and keep it free for everyone.

Masih dari catatan yang sama, tim MacPaw memberikan sedikit cerita mengenai The Unarchiver. Aplikasi ini dibuat oleh pengembang bernama Dag Agren sekitar 10 tahun lalu sebagai solusi untuk pengguna Mac dalam mengelola dokumen arsip – terutama dengan ekstensi .RAR. Pada awalnya Dag tidak menyangka bahwa aplikasi utilitas ringan yang dibuatnya ini bisa sukses. Yaitu selalu bertahan di puncak teratas kategori aplikasi gratis di Mac App Store dan diunduh oleh jutaan pengguna. Namun setelah 10 tahun berlalu, Dag punya fokus lain dalam pengembangan aplikasi dan ini menyebabkan The Unarchiver cukup terbengkalai.

Baca Juga:

Hal ini mendorong tim MacPaw untuk mengakuisisi The Unarchiver dan berjanji untuk memberian beragam update di waktu mendatang. Seperti tampilan dan daftar fitur baru yang mengikuti perkembangan macOS dan juga tetap menghadirkan The Unarchiver sebagai aplikasi gratis.

Saya pribadi selalu menempatkan The Unarchiver sebagai daftar aplikasi pertama yang diunduh di Mac App Store saat mengatur sebuah komputer baru. Bagaimana dengan kamu, apakah termasuk dari salah satu pengguna The Unarchiver? Bagikan pendapat kamu mengenai akuisisi The Unarchiver oleh MacPaw di kolom komentar ya!

(Galeri) Museum Komputer Mac dari Pengembang MacPaw

[source site_name = “Macpaw” site_url = “http://blog.macpaw.com/post/163484103673/macpaw-bought-unarchiver”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest