Follow Us

Spotify Tembus 60 Juta Pengguna Premium dan Rencana Go Public

Bagus Hernawan - Selasa, 01 Agustus 2017 | 11:46
Spotify Tembus 60 Juta Pengguna Premium dan Rencana Go Public

Spotify, layanan berlangganan musik dengan pesaing ketat Apple Music ini kabarnya baru saja memberikan catatan baru. Mereka akhirnya memecahkan rekor jumlah pengguna berlangganan alias Spotify Premium di angka 60 juta penguna. Hal ini jauh melewati Apple Music yang baru rilis di tahun 2015 dengan 27 juta pengguna untuk catatan terakhir di Juni 2017.

Spotify now has 60 million subscribers, compared to Apple Music’s 27 million (as of June).

Jika angka ini ditambahkan dengan pengguna Spotify gratisan, angka pengguna mereka ada di atas 140 juta. Ya, perbedaan utama dari Spotify dan Apple Music adalah cara mereka menjual layanan yang diberikan. Spotify memberikan layanan mereka secara gratis dan menghadirkan iklan di tengah pergantian musik, mode ganti lagu yang terbatas dan juga tidak bisa diputar secara offline. Kamu harus membayar biaya berlangganan bulanan untuk mendapatkan beragam fitur tersebut di Spotify.


Baca Juga:


Sedangkan untuk Apple Music, layanan berlangganan ini menggunakan sistem coba gratis selama 3 bulan pertama dengan syarat awal berupa bayar untuk bulan keempat atau menunjukkan saldo di akun Apple ID yang mencukupi. Apple tidak memberikan akses Apple Music secara gratis atau mengandung iklan, hanya ada 1 cara yang saya jelaskan di kalimat sebelumnya untuk dapat menggunakan Apple Music. Namun hal menarik dari Apple Music adalah beragam konten ekslusif yang terus dirilis oleh Apple untuk memanjakan para penggunanya. Seperti UpNext, Planet of The Apss atau Carpool Karaoke Apple Music yang sebentar lagi rilis di bulan Agustus.

Masih dari laman sumber berita, kabarnya Spotify akan berubah menjadi perusahaan go public dengan cara “direct listing”. Langkah yang diambil ini bisa dibilang tidak biasa mengingat perusahaan lain biasa menempuh jalur IPO untuk masuk ke dunia pasar saham. Apakah Spotify akan berhasil, semakin merajai layanan streaming dan berlangganan musik di dunia? Bagaimana pendapat kamu?

Download Spotify Music · Harga: Gratis

[source site_name = “techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/07/31/spotify-vs-apple-music/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest