Follow Us

Harga Saham Apple Hampir Sentuh Level $160 per Lembar

Andri Alfansyah - Rabu, 02 Agustus 2017 | 13:12
Harga Saham Apple Hampir Sentuh Level $160 per Lembar

Beberapa saat selepas Apple mengumumkan laporan keuangan selama kuartal ketiga untuk tahun fiskal 2017 dengan hasil yang cukup menggembirakan, pencipta iPhone memecahkan rekor harga saham.

Dalam perdagangan saham NASDAQ beberapa saat lalu, harga saham Apple mengalami penguatan dan hampir menyentuh level $160 per lembar. Peningkatan tersebut sangat mengesankan lantaran harga saham pada pukul 4 sore waktu setempat sebelumnya tercatat berada di level $150 per lembar.

Sebagai perbandingan, harga saham mencapai $160 per lembar setara dengan nilai kapitalisasinya mencapai lebih dari $800 milyar. Artinya, Apple mendekati sebagai perusahaan pertama dengan nilai kapitalisasi pasarnya mencapai $1 triliun.

Banyak analis memprediksikan bahwa Apple bakal menyabet gelar sebagai perusahaan dengan market cap paling tinggi di dunia. Namun bukan tanpa saingan, Apple bisa saja dikalahkan Amazon kapan saja.


Baca juga:


Harga saham Apple diharapkan masih terus meningkat. Bahkan setelah kehadiran iPhone 8 yang siap diumumkan pada bulan September nanti, harga saham Apple diperkirakan bakal lebih melambung tinggi.

Sebelumnya, Apple mengumumkan mencatat peningkatan pendapatan dan laba selama kuartal ketiga 2017. Mereka meraup pendapatan $45,4 milyar dengan laba mencapai $8,72 milyar.

Pendapatan dan laba Apple selama kuartal ketiga tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pendapatannya di kuartal berikutnya juga diproyeksikan kembali naik menjelang peluncuran iPhone 8.

[source site_name = “Yahoo Finance” site_url = “https://finance.yahoo.com/quote/AAPL?ltr=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest