Follow Us

Update Google Earth for iOS: Fitur Voyager, Orbit 3D dan Postcards

Bagus Hernawan - Kamis, 03 Agustus 2017 | 11:53
Update Google Earth for iOS: Fitur Voyager, Orbit 3D dan Postcards

Google Earth akhirnya punya update yang selama ini dinantikan oleh para penggunanya. Menggunakan versi Google Earth 9, ada banyak fitur baru dan yang paling penting adalah mendukung arsitektur 64-bit agar dapat dinikmati oleh pengguna iOS 11. Sedangkan untuk fitur barunya adalah mode Voyager, Knowledge Cards serta mengorbit bumi dengan tampilan 3D serta Postcards.

  • Choose your own adventure with Voyager
  • Discover new places with Knowledge Cards
  • Orbit the world in 3D
  • Snap and share a Postcard
Fitur pertama adalah Voyager yang menggunakan gambar kemudi kapal. Voyager adalah cara baru untuk menemuka beragam cerita inspiratif dan pilihan di Google Earth. Bagian ini diberikan untuk membantu kamu membayangkan beragam tempat liburan menarik dan beragam informasi seru setiap harinya.

Setelah menemukan cerita menarik dari menu Voyager, ada banyak kartu informasi yang bisa kamu baca dengan nama fitur Knowledge Cards. Bagian ini juga bisa didapatkan jika kamu menggunakan fitur pencarian untuk berbagai tempat menarik di dunia seperti daerah wisata atau mungkin bangunan terkenal yang ada dalam daftar Google Earth. Cara membaca di Knowledge Cards juga sangat mudah dalam bentuk lembaran kartu yang bisa swipe dari bawah ke atas atau halaman berikutnya lewat tanda panah.


Baca Juga:


Ingin menjelajah dunia tanpa perlu menjadi astronot? Silakan gunakan fitur baru di Google Earth ya! Mode ini disebut Orbit 3D yang dapat digunakan dengan cara swipe dua jari di layar iPhone atau iPad. Kamu juga bisa menggunakan mode ini untuk Street View atau jalan-jalan virtual di Google Earth pada lokasi yang sudah mendukung. Fitur terakhir yang tidak kalau menarik adalah mode Postcards atau cara untuk membut screenshot dari tampilan Google Earth yang kamu lihat dan langsung bagikan lewat Share Extension.

Segera unduh Google Earth untuk iPhone dan iPad dengan batasan iOS 9 atau yang lebih baru ya!

Download Google Earth ร‚ยท Harga: Gratis


Gboard Tambah Akses Cepat ke Google Maps dan YouTube


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest