Follow Us

Unicode 11 Siap Bawa 67 Emoji Baru di Tahun 2018

Bagus Hernawan - Senin, 07 Agustus 2017 | 10:38
Unicode 11 Siap Bawa 67 Emoji Baru di Tahun 2018

The Unicode Consortium merilis catatan baru mengenai tambahan Emoji yang akan digunakan pada standar Unicode 11. Ada 67 Emoji baru atau pengembangan dari yang sudah ada sebelumnya dalam daftar tersebut. Meskipun belum menjad keputusan final, namun daftar ini disebut sebagai konsep kandidat paling utama.

67 new emojis have been listed as “draft candidates” for inclusion in the 2018 emoji set, including softball, mango, salt shaker, and a variation of the much-loved ???? pile of poo emoji.

Sesuai dengan penjelasan saya di awal, ada beberapa Emoji baru dan juga pengembangan dari versi sebelumnya. Untuk EMoji baru adalah gambar alat pemadam kebakaran, tabung reaksi kimia dengan cairan warna hijau, beberapa wajah dengan keberagam ras dan banyak lagi lainnya. Sedangkan pengembangan Emoji lama adalah Emoji dengan suasana pesta, efek kedinginan dan juga rasa jatuh cinta – 3 ikon hati di sekitar wajah tersebut serta poo atau Emoji kotoran yang punya “wajah” baru.

Baca Juga:

Sebelumnya Apple juga punya pengumuman penting mengenai Emoji di iOS 11. Ya, dalam rangka merayakan Hari Emoji Sedunia, Apple mengenalkan beragam Emoji baru dari standar Unicode 10 yang akan hadir di iOS 11 pada akhir tahun ini. Bahkan Apple juga membuar perayaan ini cukup istimewa karena beberapa konten di featured iTunes Store mendapatkan judul film dengan penjelasan Emoji selama beberapa hari.

Apakah kamu sudah tidak sabar untuk mencoba 67 Emoji baru di standar Unicode 11? Sayangnya daftar ini baru akan dirilis versi finalnya pada Oktober 2017 nanti dan siap diadaptasi oleh beragam sistem operasi mobile dan komputer pada pertengahan 2018. Silakan simak catatan lengkap daftarnya di bagian berikut ini ya!

[source site_name = “Emojipedia” site_url = “http://blog.emojipedia.org/kangaroo-softball-frowning-poo-emojis-possible-for-2018/”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest