Follow Us

Teknologi Progressive Web App Mulai Dikerjakan Apple untuk Safari

Bagus Hernawan - Senin, 07 Agustus 2017 | 13:36
Teknologi Progressive Web App Mulai Dikerjakan Apple untuk Safari

Sudah membaca artikel sebelumnya mengenai Apple menolak teknologi Progressive Web App? Info terbaru yang tim MakeMac dapatkan menyebutkan bahwa Apple sedang mempersiapkan dukungan Progressive Web App (PWA) untuk Safari. Menggunakan teknologi Service Worker, nantinya pengguna perangkat iOS dapat menikmati beragam teknologi web baru ini seperti tampilan seperti aplikasi dan bebas mode Updates seperti aplikasi di App Store.

Apps built with Service Workers, called Progressive Web Apps, do not require downloads. All you have to do is point your browser at a website, and you’re in the app, which you can then add to your home screen for easier access


Baca Juga:


Catatan ini ditemukan Fortune, yang berasal dari website WebKit milik Apple. Dalam catatan bug reports yang diberikan, ada info mengenai Progressive Web App dan juga Service Worker. Bahkan sebetulnya di catatan yang dibuat Apple untuk pengembangan Safari pada tahun 2015, Service Workers sudah masuk dalam salah satu list fitur yang akan dikerjakan. Namun sayangnya teknologi tersebut seakan dilupakan Apple dan baru kembali hangat dalam pekan ini.

Bagi kamu yang belum tahu, PWA memiliki beberapa fitur untuk mendapatkan layanan seperti aplikasi native atau diunduh dari App Store. Seperti mode Push Notifications, akses offline serta screen loading di awal penggunaan. Apple tentunya punya alasan kuat untuk tidak mendukung PWA selama ini yaitu mendorong para pengembang aplikasi untuk mendaftar di Apple Developer, memasarkan aplikasinya di App Store dan pengguna bisa mendapatkan jaminan keamanan dan kestabilan penggunaan aplikasi secara lebih baik.

Bagaimana pendapat kamu mengenai teknologi PWA dan Safari di iOS? Apakah Apple akan mengusung teknologi tersebut dalam waktu dekat? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Fortune” site_url = “http://fortune.com/2017/08/04/apple-progressive-web-apps/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest