Follow Us

Apple Merilis Update iOS 11 Developer Beta 5

Bagus Hernawan - Selasa, 08 Agustus 2017 | 09:27
Apple Merilis Update iOS 11 Developer Beta 5

Apple hari ini merilis update iOS 11 Developer Beta 5, tepat dua minggu setelah versi sebelumnya. Bagi kamu yang terdaftar sebagai Apple Developer dan sudah menggunakan iOS 11 Developer Beta 4, silakan masuk ke Settings – General – Software Update untuk mengunduh update ini. Sedangkan untuk pengguna umum yang terdaftar di Public Beta, harus menunggu beberapa hari lagi untuk mendapatkan update yang sama.

Dari catatan yang diberikan, Apple punya beberapa informasi penting mengenai update ini. Mulai dari fitur iCloud Messages yang dihapus dan akan dikenalkan lagi dalam versi Beta berikutnya. Selain itu ada juga perbaikan bug system untuk ikon AirPlay saat memutar video, Calendar, FaceTime Live Photos dan beberapa hal lainnya.

Apple juga memberikan sedikit perubahan ikon pada dua aplikasi bawaan. Yaitu Camera yang tidak lagi menampilkan garis vertikal pada bagian bawah dan atas serta ikon Settings yang tampilannya sedikit lebih gelap. Perubahan lainnya ada di fitur Screen Recording yang sekarang menggunakan Status Bar dalam warna merah – bukan lagi biru saat kamu melakukan rekaman video dari aktifitas layar.

Bagi kamu yang belum tahu, iOS 11 pertama kali dikenalkan pada WWDC 2017 lalu bersama macOS High Sierra dan tvOS 11 serta watchOS 4. Update sistem operasi untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch ini mengusung banyak perubahan tampilan terutma di Control Center dan peningkatan aplikasi bawaan. Teknologi AR, keamanan dengan APFS serta beberapa hal baru lainnya juga menjadi catatan menarik untuk iOS 11 yang akan dirilis resmi bagi pengguna umum pada sekitar bulan September mendatang.


Baca Juga:


Apakah ada Sahabat MakeMac yang sudah menggunakan iOS 11 Developer Beta 5? Tim MakeMac masih mencoba beberapa bagian di sistem operasi terbaru ini dan akan membagikan review singkatnya dalam artikel terpisah. Bagi kamu yang ingin membagikan pendapat atau review mengenai iOS 11 Developer Beta 5, silakan gunakan bagian kolom komentar ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest