Follow Us

Bos Foxconn Akui iPhone 8 Bakal Mahal dan Munculnya Varian Warna Copper Gold

Andri Alfansyah - Selasa, 08 Agustus 2017 | 09:42
Bos Foxconn Akui iPhone 8 Bakal Mahal dan Munculnya Varian Warna Copper Gold

iPhone 8 dipastikan bakal menjadi model iPhone baru yang dijual paling mahal. Harga jual premium iPhone baru tersebut pun mendapatkan konfirmasi dari petinggi Foxconn selaku perusahaan manufaktur rekanan Apple yang merakitnya.

Seperti dikutip 9to5Mac, Vice President Foxconn Luo Zhongsheng dalam postingannya yang sudah dihapus di Weibo mengatakan bahwa iPhone 8 tidak bakal dijual dengan harga murah. Sebabnya, biaya produksinya yang lebih tinggi.

Bos Foxconn lebih lanjut mengatakan bahwa tingkat produksi layar OLED yang diusung iPhone baru itu cukup rendah sebesar 60 persen. Hal ini mengingat proses pemotongan layar di bagian atas buat lokasi Notch berada diklaim cukup sulit dan biayanya lebih mahal.

Seperti diketahui iPhone 8 bakal mengusung layar OLED dengan desain bezeless yang hampir menutupi seluruh bagian mukanya. Yang tersisa adalah area kecil di bagian dahi yang disebut Notch. Area ini merupakan lokasi di mana kamera depan, sensor proximity, dan speaker berada.

Dalam kesempatan yang sama, beredar luas foto bocoran yang memperlihatkan iPhone 8 bakal hadir dalam varian warna emas baru di Weibo. Yaitu, selain tersedia dalam warna Black dan Silver, iPhone baru tersebut kini hadir dalam warna Copper Gold, warna emas dengan aksen warna oranye.


Baca juga:


Tidak diketahui secara pasti apakah iPhone 8 bakal tersedia dalam tiga barian warna, termasuk Copper Gold. Meski begitu, hal itu selaras dengan prediksi dari Ming Chi-Kuo yang menyebutkan iPhone 8 bakal tersedia dalam warna terbatas.

Melihat desain dan faktor bentuknya, iPhone 8 tersebut sangat mirip dengan rumor yang beredar di dunia maya. Menariknya tidak terlihat ada sensor Touch ID disematkan di di belakang bodi iPhone baru seperti foto bocoran di artikel sebelumnya.

Begitu juga konfigurasi kamera mengusung kamera lensa ganda yang diapit lampu kilat di tengah. Kamera depan dan belakang di iPhone 8 kabarnya bakal mendukung perekaman video 4K pada 60 FPS.

Apple rencananya bakal mengumumkan iPhone 8 beberapa minggu ke depan, tepatnya pada bulan September. Begitu dirilis ke pasaran, iPhone ini diprediksikan dijual dengan harga mulai $1.100.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/07/iphone-8-not-cheap-case-color-copper-gold/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest