Follow Us

Pengembang Ini Temukan Kode Baru Soal Tombol Home & Notch di iPhone 8

Andri Alfansyah - Jumat, 11 Agustus 2017 | 10:31
Pengembang Ini Temukan Kode Baru Soal Tombol Home & Notch di iPhone 8

Pengembang iOS Steve Troughton-Smith kembali menemukan “harta karun” tersembunyi dalam firmware HomePod. Kali ini berupa informasi menarik soal tombol Home dan ukuran Notch di iPhone 8.

Dilansir dalam tweetnya, Steve menemukan sejumlah kode baru yang mengisyaratkan iPhone 8 bakal dilengkapi dengan tombol Home yang ukurannya bisa kamu ubah. Tidak hanya itu, indikatornya juga bisa disembunyikan.

Meski demikian, dalam kode tersebut tidak terdapat API yang memungkinkan kamu untuk mengubah warna indikator tombol Home virtual. Sedangkan bar tab disebutkan memanjang di bawahnya.

Tombol Home virtual di iPhone 8 sendiri dindikasikan bakal diletakan di bawah bar aplikasi. Sementara bar yang sejajar dengan tombol Home bakal digunakan untuk tombol fungsi dan status bar lainnya mirip seperti fitur Touch Bar di MacBook Pro sebagaimana pernah disebutkan Ming Chi-Kuo.

Dalam tweet yang lain, Steve juga menemukan rangkain kode mengenai ukuran tinggi dan lebar Notch yang berada di bagian atas layar iPhone 8. Sebagai gambaran, Steve membagikan mockup layar iPhone 8 yang dibikin desainer Oliver Charavel.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Andri Alfansyah

Latest